ArenaLTE.com – Salah satu layanan yang mendapat manfaat besar dari momentum 4G LTE adalah video live streaming. Hal inilah yang dirasakan oleh platform live streaming talent show CliponYu. Tak heran jika mereka memasang target yang tinggi di tahun 2016 nanti. Karena diperkirakan pada waktu itu, layanan 4G LTE telah merata di sebagian besar wilayah Indonesia.

Setahun berkiprah,  CliponYu sudah memiliki 3,8 juta member dengan 2,5 juta viewer. Memasuki 2016, CliponYu menargetkan member dua kali lipat dari tahun 2015. “Kurang lebih kami targetken 8 juta member dengan 5 juta viewer setiap harinya,” ungkap Ken Tao, Project Director Cliponyu.

Dijelaskan lebih lanjut, CliponYu merupakan layanan live streaming talent show yang menghadirkan platform terbuka. Host dapat melakukan pertunjukan kapan saja dan di mana saja. Dan para fans bisa mengirim hadiah virtual untuk host, chatting dengan satu sama lain, menonton acara dan pesan lagu favorit.

Program ini dirancang untuk melakukan interaksi langsung antara host dengan Clippers (viewer). Kirim-kirim gift kepada host menjadikan  suasana lebih inovatif. Caranya, pilih hadiah dan jumlahnya di bagian kiri bawah host dalam Live Room, lalu klik “Send” untuk mengirim hadiah pilihan Anda kepada Host.

 

Ken mengungkapkan salah satu strategi yang dilakukan untuk menggenjot member adalah dengan cara menggandeng artis ngetop papan atas tanah air dan artis dari luar negeri. Untuk diketahui beberapa artis papan atas, seperti Nikita Willy, Aura kasih,  pernah menjadi host tamu CliponYu. Begitupun host tamu luar negeri, seperti China, sudah melakukan airing langsung. “Tahun 2016 akan lebih banyak lagi artis ngetop papan atas tanah air dan artis dari luar yang melakukan airing di CliponYu,” ungkap Ken Tao.

Selain mendatangkan artis ngetop papan atas, beberapa layanan CliponYu akan ada penambahan, seperti game, dan fitur menarik lainnya. CliponYu juga akan memberi kesempatan kepada para host pemula dengan menjaring bakat-bakat mereka melalui  tim pencarian bakat baik secara online maupun offline. “Menjadi host ClionYu tidak mudah. mereka harus multi talent. Memiliki beragam keahlian, pandai bicara, menarik, bisa menyanyi, akting, dan lain sebagainya,” ujar Ken.

Sejauh ini, para host ClionYu banyak yang sukses karena memiliki talenta.  Salah satunya, mereka mendapat kesempatan untuk berperan dalam film berjudul Island Dreamzzz…yang diproduksi Millienium Oriental Film. Rumah produksi tersebut merupakan salah satu rumah produksi terbesar di daratan China.

“Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi CliponYu, bahwa rumah produksi sebesar Millenium Oriental Film memilih secara khusus pemainnya dari CliponYu. Mereka mempunyai alasan tersendiri mengapa akhirnya memilih beberapa pemainnya khusus untuk pemeran dari Indonesia diambil dari kami,” pungkasnya.