ArenaLTE.com – Meski pasar komputer Indonesia berada ditengah kelesuan, namun tidak membuat semangat penjualan melemah. Menggandeng asosiasi pengusaha komputer Indonesia (Apkomindo), dan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dyandra promosindo kembali hadirkan pagelaran pameran perangkat elektronik Mega Bazar 2016 dengan tema Technology and entertainment.

Pagelaran pameran dan penjualan ini, diungkapkan pihak perusahaan akan digelar pada tanggal 2 hingga 6 Maret 2016 yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) – Senayan. Pameran yang telah masuk ke usia 22 tahun ini, diklaim akan membawa sejumlah produk teknologi terbaru dari beragam vendor yang tergabung dalam acara.

“Semakin maraknya perusahaan start-up yang menjual layanan berbasis digital hingga bisnis online perorangan akan semakin kompetitif, dan tentunya bisa mendorong perkembangan industri teknologi informasi dan komunikasi secara umum di Tanah Air, oleh karenanya dipameran kali ini selain memberikan update tentang teknologi baru dari berbagai vendor,” jelas Soegiharto Santoso, Ketua Umum Apkomindo, dalam acara sofa launch di Kantor Kominfo, Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Dirinya mengklaim akan jugan mengangkat industri TIK dalam negeri, terutama untuk pelaku start-up. Penyelenggaraan Mega Bazaar tahun ini diharapkan menjadi satu momen strategis untuk meningkatkan optimisme para pelaku usaha TIK, dari tingkat vendor, distributor, master dealer, hingga reseller, serta para konsumen.

Apkomindo juga percaya bahwa dengan berjalannya acara ini bisa mendongkrak kembali pasar penjualan komputer yang diperkirakan akan tumbuh. “Kuartal pertama 2016 ini diprediksi meningkat 10 hingga 15%, karena ada beberapa indikator bahwa akan ada pertumbuhan di awal tahun. Pertama adalah belanja IT Pemerintah mulai naik, dan rate dolar sudah stabil dikiraan harga Rp.14 ribuan,” jelas lelaki yang akrab disaa Hoky ini.

Mega Bazaar kali ini diklaim memiliki daya tarik berbeda, sehingga tidak hanya industri komputer saja yang tampil pada event besar ini. Namun pameran ini bertransformasi menjadi ajang retail multiproduk gadget terbesar di awal tahun dengan jumlah pengunjung dan transaksi yang terus meningkat.

“Kami berharap, Mega Bazaar nantinya juga bisa menampilkan berbagai perabot pintar yang tentu akan sangat menarik bagi pengunjung,” Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo.