ArenaLTE.com – iHeartRadio,  platform Radio Internet yang didirikan oleh Clear Channel Broadcasting, Inc, mulai kemarin (31/8/2015) telah hadir di OS Windows 10. iHeartRadio dalam wujud aplikasi di Windows 10 membawa beberapa fitur yang memanfaatkan keunggulan generasi baru sistem operasi buatan Microsoft tersebut.

Di Amerika Serikat, layanan iHeartRadio dalam waktu cepat telah berhasil meraih sukses. Bahkan iHeartRadio telah berhasil mengalahkan layanan serupa yang populer yakni Pandora untuk iterasi terbaru dari sistem operasi Microsoft.

Pengguna sekarang dapat memanfaatkan iHeartRadio sebagai bagian dari Live Tiles mereka yang kemudian menyediakan akses mudah ke lagu favorit. Dengan dukungan database lebih dari 20 juta lagu dari 800 ribu artis, pengguna iHeartRadio cenderung menemukan sesuatu yang mereka ingin dengarkan di menu library iHeartRadio ini.

Aplikasi di Windows 10 juga dapat digunakan untuk berlangganan Groove Music atau untuk langsung membeli lagu dan album. Fitur utama iHeartRadio sudah termasuk dalam aplikasi, seperti Custom Station dan Live Station yang membawa lagu-lagu dari seluruh negeri. Ditambah opsi pencarian seperti “Perfect For” yang dihadirkan untuk beragam suasana hati. Selain itu, ada lagi opsi “For You,” yakni pemilihan stasiun radio berdasarkan preferensi dengan banyak konten untuk menemukan lagu yang dicari. Aplikasi iHeartRadio untuk platform Windows 10 sekarang telah tersedia dan pengguna bisa langsung mengunduhnya dari Windows Store.

Integrasi iHeartRadio dengan Cortana

Salah satu fitur unik aplikasi iHeartRadio di Windows 10 yang menjad sorotan adalaadanya integrasi dengan Cortana, Microsoft virtual Private Assistance. Integrasi dengan Cortana memungkinkan pengguna untuk berbicara atau memerintahkan menu dalam aplikasi untuk mencari konten musik baru.

Cortana adalah asisten digital buatan Microsoft. Aplikasi ini dibuat untuk menyaingi Apple Siri dan Google Now yang sudah lebih dulu hadir. Berbeda dengan Siri yang dibuat untuk semua orang, Cortana lebih personal dengan mempelajari siapa penggunanya.

Sementara iHeartRadio selain kampiun bermain di ranah digital, institusi ini juga kondang membuat perhelatan akbar, sebut saja iHeartRadio Music Festival yang setiap tahunnya digelar di AS.