Layanan streaming musik Guvera mengumumkan fitur penghemat data di Indonesia dan akan diperluas ke 20 pasar global di mana perusahaan beroperasi. Fitur hemat data ini memungkinkan pengguna untuk mengurangi penggunaan data secara signifikan pada saat streaming musik.  Pada saat pengguna mendengarkan lagu melalui Guvera, mereka akan mendapatkan akses teknologi audio buffering canggih yang dapat mengurangi penggunaan data ketika akan mendengarkan kembali lagu tersebut di lain waktu.

Darren Herft, CEO Guvera, mengatakan keputusan ini dibuat demi kenyamanan pengguna dan memastikan mereka mendapatkan akses tanpa batas ke koleksi musik Guvera dan curated playlist tanpa terhalangi oleh penggunaan data yang berlebihan. “Fokus Guvera adalah menyediakan musik yang disukai pengguna sesuai dengan preferensi mereka masing-masing. Data merupakan komoditas yang semakin penting dan fungsi penghemat data yang kami suguhkan memastikan terpenuhinya kebutuhan para pecinta musik,” ujar Darren dalam siaran persnya.

Dalam hal fungsionalitasnya, pada saat pengguna memutar musik secara online di Guvera, mereka akan melihat panah hijau di sebelah lagu yang pernah mereka putar tersebut untuk pertama kalinya. Ketika lagu yang sama diputar kembali, panah ini akan menunjukkan bahwa pengguna tidak membutuhkan penggunaan data lagi.

Bagi pengguna yang memutar lagu secara online berjam-jam setiap bulan, fungsi penghemat data ini akan berdampak besar pada biaya yang harus mereka keluarkan untuk membayar tagihan telepon selular atau pulsa, dan tentunya hal ini akan menghemat pengeluaran mereka.

Guvera menawarkan music streaming tanpa batas melalui aplikasi pada perangkat telepon seluler dan tablet berbasis Android maupun iOS serta melalui website.  Didirikan pada 2008, Guvera menawarkan akses tanpa batas ke perpustakaan musik online dengan cara yang mendukung para seniman dan perusahaan rekaman yang telah memproduksi musik tersebut. Layanan streaming musik populer tersebut saat ini tersedia di 20 negara di seluruh dunia melalui layanan berbasis ad funded, free-to-play (Guvera Play) dan on-demand premium (Guvera Platinum). Secara Global, Guvera memiliki lebih dari 11 juta pelanggan.