ArenaLTE.com – Tren foto selfie nampaknya tak pernah luntur. Berdasarkan data yang dilaporkan Google, bahwa setidaknya terdapat 24 miliar foto selfie yang tersimpan di Google Photos. Aplikasi penyimpan foto cloud milik Google tersebut bulan ini menggenapi setahun kiprahnya sejak pertama kali diluncurkan.

Layanan ini ternyata mendapatkan respon yang cukup baik. Aplikasi Google Photos telah menembus 1,6 miliar konten berupa animasi, kolasi dan video dari hasil foto penggunanya. Pihak Google berterimakasih atas kepercayaan para penggunanya mempercayakan aplikasi Google Photos untuk membackup datanya di Cloud termasuk tentu saja foto selfie. Menurut blog resmi Google  selama setahun ini ada sekitar 200 milyar pengguna yang mengunggah foto dari smartphonenya hingga total 13,7 PentaByte.

Update Google Photos Android

Jika kalian masih ingat bahwa Google Photo ini memiliki pilihan mengupload foto berkualitas tinggi dengan kapasitas penyimpanan yang tidak terbatas. Fitur ini rencananya akan ditawarkan pada smarphone Nexus terbaru.

Google Photo sendiri terus meningkatkan layanannya dengan fitur terbaru, jika sebelumnya Google meluncurkan update platform Foto mereka di web untuk menambahkan fitur editing foto bagi penggunannya, update terbaru Google Photo juga memungkinkan pengguna  pengguna bisa menikmati beberapa update fitur terbaru dan perubahan user interface (tampilan) yang menawarkan pengoperasian yang lebih mudah.

Update terakhir yang dilakukan untuk Google Photo pada bulan Maret lalu, di mana Google menambahkan fitur Shared Album untuk membuat album foto yang dapat dibagikan kepada orang lain. Untuk mendukung fitur ini, Google Photo juga menyediakan platform berkapasitas besar.

Asyiknya lagi, tersedia penyimpanan cloud yang tidak terbatas bagi pengguna. Jadi kita tidak perlu takut dengan batasan ukuran foto saat hendak melakukan pengiriman foto, terutama saat ingin menggunakan fitur Google Photos shared albums ini.

Serupa dengan perubahan yang dilakukan pada aplikasi Google Plus-nya, Update lain Google Photos juga memungkinkan kita untuk menggunakan “bar” baru di bagian bawah tampilan Google photos untuk memudahkan kita dan memberikan akses cepat dalam melakukan navigasi.

Tombol yang disediakan juga menyertakan beberapa fitur tambahan seperti Assistant, Photos dan Albums. Google mengatakan hadrinya fitur ini akan membantu pengguna menghabiskan lebih banyak waktu di aplikasi itu sendiri bukannya repot mengakses menu.