Upaya Facebook Messenger agar pengguna selalu terhubung dengan lingkaran social mereka sekarang telah berkembang ke ranah video games. Doodle Draw adalah video game pertama untuk Messenger, di mana sebelumnya pengguna hanya bisa mengirim GIF dan audio. Hal yang paling dekat dengan video game adalah Talking Tom, yang memungkinkan pengguna memilih avatar kartun untuk menyampaikan pesan video.

Doodle Draw untuk iOS dan Android akan akrab bagi siapa saja yang pernah bermain Draw Something, game yang sempat populer 2-3 tahun yang lalu. Doodle Draw memberi petunjuk bagi pemain apa yang harus digambar, kemudian dengan garis dan warna seadanya dikirim ke teman. Selanjutnya harus menebak apa yang digambar. Pemain dapat memperoleh poin untuk membeli lebih banyak warna.

Sejauh ini, Messenger memiliki sekitar 600 juta pengguna. Entah apakah kehadiran game di Messenger bakalan menjadi spam oleh beberapa pemain seperti yang sering kita dapatkan di Line. Karena pemain bisa mendapatkan poin ekstra dengan mengundang seorang teman bermain Doodle Draw. Paling tidak semestinya mereka membuat opsi, lagi-lagi seperti di Line, untuk memblok permintaan bermain sebuah game. Di sisi lain, kehadiran video game ini semakin membuktikan perlunya layanan 4G LTE. Karena para gamers bisa bermain di manapun berada dengan koneksi internet berkecepatan tinggi.