ArenaLTE.com  – Setelah mengakuisisi Nokia, Microsoft seperti semakin serius mendalami industri telekomunikasi lebih luas. Salah satu produk yang kini menjadi target perusahaan perangkat lunak tersebut adalah tablet Surface 3, hadir dengan dibekali dukungan konektivitas 4G LTE. Harga Microsoft Surface 3 LTE yang menyambangi wilayah pasar Amerika Serikat ini termasuk terjangkau.

“Kami menawarkan dua versi unlocked 64 GB dan 128 GB melalui toko Microsoft, serta reseller resmi dan pengecer kami di pasaran,” jelas Brian Hall, General Manager dari Microsoft Surface, seperti dilansir dari Eweek, di Jakarta, Senin (27/7/2015).

Disebutkan dalam situs bahwa Microsoft telah menggandeng beberapa operator besar di wilayah Amerika, seperti AT&T dan T-Mobile, sehingga memungkinkan dalam penjualan produk nanti akan dijual dengan system kontrak dalam paket operator tersebut. Karena itu harga Microsoft Surface 3 LTE  ini akan bervariasi sesuai dengan paket dari operator bersangkutan.

Pihak Microsoft juga mengungkapkan bahwa sebelum memasuki wilayah pasar Amerika, Surface 3 yang dibekali dengan dukungan jaringan 4G LTE telah dirilis resmi di Jepang. Kemudian pada bulan Juli 2015 merambah ke wilayah pasar Jerman, Inggris, Prancis, dan Spanyol. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kehadiran dan harga Microsoft Surface 3 LTE di Indonesia.

Dalam penjualannya di Ameria Serikat, harga Microsoft Surface 3 LTE akan dibanderol USD499 atau sekira Rp6,4 jutaan. Perangkat juga diungkapkan akan hadir dengan dukungan dapur pacu dari prosesor Intel Atom Quad Core yang berjalan pada kecepatan 1,6 hingga 2,4 GHz.