ArenaLTE.com – Setelah resmi diperkenalkan secara global oleh perusahaan, Google Pixel kini telah merambah Indonesia. Beberapa toko ponsel yang ditemui ArenaLTE.com telah menjual ponsel baru tersebut. Ada tiga varian Google Pixel yang dijual di Indonesia yaitu Google Pixel 32GB, Google Pixel XL 32GB, dan Google Pixel XL 128GB.

Tiga Varian Google Pixel sebagai smartphone terbaru ini bisa Anda temui di kawasan ITC Roxy Mas, Jakarta. Namun, seperti pada smartphone premium kebanyakan, tentunya harga yang dibanderol produsen tidak murah. Tiga varian tersebut dibanderol hampir serempak diatas IDR10 juta, harga yang tergolong tinggi bagi pendatang baru disaat produsen lainnya bermain harga di bawahnya.

“Google sepertinya mengincar pengguna kelas atas, soalnya harga yang ditawarkan untuk tiga varian Google Pixel ini sama dengan ponsel premium lainnya. Mereka nggak takut untuk bermain di situ, meski wilayah pasar yang diincarnya di Asia, kaya Indonesia ini,” jelas Abdul, salah satu penjaga toko Roxy Mas kepada redaksi ArenaLTE.com.Google Pixel Hardware Google WiFi(2)

Ia juga menuturkan kemungkinan tiga varian Google PIixel ini adalah pengganti Nexus. Bahkan tak diragukan dirinya bahwa branding untuk Pixel terasa lebih kuat dibanding dengan produk sebelumnya dari keluarga Nexus.

Baca : 
Duh, Koneksi 4G LTE Google Pixel Bermasalah
Spesifikasi Resmi Google Pixel dan Pixel XL Terkuak

Hal senada juga tersirat dalam laporan data yang ditulis Appboy, perusahaan internet raksasa ini memang terlihat begitu kuat mendorong Pixel dibanding pendahulunya. Seperti dilansir dari laman GSMarena yang mengutip laporan Appboy bahwa Pixel Xl hanya membutuhkan waktu seminggu untuk menjangkau pangsa pasar yang telah dicapai Nexus 6P dalam dua Minggu setelah peluncuran.

Seperti yang disebutkan di atas, untuk harganya sendiri tiga varian Google pixel yang dijual di pasaran Tanah Air berbeda berindikasi dari besaran memori internal yang disimpannya.

Google Pixel RAM 4GB dengan penyimpanan (ROM) 32GB dibanderol dengan harga IDR11,5 juta. Sedangkan untuk Google Pixel Xl RAM 4GB dengan ROM 32GB dibanderol seharga IDR15,7 juta dan untuk Google Pixel XL ROM kapasitas 128GB dihargai senilai IDR17,5 juta.

Namun, apakah tiga varian Google Pixel yang telah beredar tersebut sudah resmi alias mendapat sertifikat dari Dirjen Postel? Para penjual yang kami temui tidak berani menjawabnya dengan tegas. Berdasarkan penelusuran yang dilakukan di situs Dirjen Postel, kami belum menemukan nama Google Pixel dalam database permohonan sertifikat.