ArenaLTE.com – Tak hanya smartphone Android di level harga menengah yang menjadi banyak incaran pengguna. Tablet Android Quad Core dengan banderol harga IDR 1,5 jutaan ini, ternyata juga cukup banyak diburu masyarakat Tanah Air. Berikut spesifikasi tablet Android Quad Core 1,5 jutaan yang banyak diminati oleh pengguna Android pemula Indonesia.

Layar lebar dan pengguna khusus pemula, memang menjadi alasan yang sering dilontarkan oleh banyak konsumen di wilayah toko ponsel Roxy Mas, Jakarta. Tak ayal, tablet Android 1,5 jutaan ini mendapat julukan terbaik dikelasnya, karena memang terbaik dalam porsi penjualan dan meraih minat pembeli Indonesia.

Berikut ini daftar tablet Android quad core harga IDR 1,5 juta yang menjadi pilihan konsumen di tahun 2015 ini:

Samsung Galaxy Tab 3 Lite

Samsung Galaxy Tab 3 Lite

Saat ini, Samsung membanderol Galaxy tab 3 Lite yang hadir lebih elegan dari seri sebelumnya Galaxy Tab 3 memang sedikit lebih mahal. Seri terbaru ini hadir dengan banderol harga IDR 1,7 jutaan, namun memiliki tawaran yang lebih baik dari sebelumnya.

Tablet Android quad core dari Samsung ini memiliki memori RAM dengan kapasitas mencapai 1GB. Memiliki dimensi layar yang sama dengan tablet yang ada sebelumnya, yakni seluas 7 inci dengan panel LCD jenis TFT yang sudah mendukung 16 juta warna.

Namun sayangnya, pada bagian kamera resolusi yang digunakan terbilang sangat rendah, yakni hanya mencapai 2MP saja. Resolusi yang diklaim cukup dan baik untuk mendukung aktivitas video chating, maupun pengambilan gambar sementara saja. (Baca: Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Tab 3 Lite)

Lenovo IdeaTab S5000

Lenovo Tab S5000

Meski sudah diluncurkan sejak lama, namun nama seri tablet Lenovo Tab S5000 masih menjadi incaran banyak pengguna Indonesia. Dilepas dengan harga IDR 1,5 jutaan, tablet Android quad core besutan Lenovo ini menjadi tawaran menarik banyak minat pasar. Beberapa pemilik toko mengungkapkan, harga murah dengan dimensi layar luas 7 inci masih menjadi alasan kuat para pembeli Tanah Air.

Selain itu juga, seri ini sudah didukung dengan dapur pacu dari prosesor Mediatek MT8125 Quad Core yang memiliki kecepatan 1,2GHz. Sedangkan pada bagian chip grafis, dibekali dengan GPU PwerVR dan memori RAM kapasitas 1GB. Sedangkan pada bagian penyimpanan internal ditawarkan dengan kapasitas 16GB yang dapat diekspansi mencapai 64GB melalui slot microSD di dalamnya.

Hadir dengan layar yang cukup luas, dengan dimensi 7 inci seperti ukuran tablet pada umumnya. Namun sayangnya, untuk soal kamera di dalamnya. Lenovo IdeaTab S5000 hanya dibekali dengan resolusi utama sebesar 5MP dengan fitur autofokus. Untuk kamera depan yang diklaim dapat mendukung aktivitas video chating maupun selife, kekuatan 1.6MP sudah terbilang cukup.

Lenovo IdeaTab A750

Lenovo Tab A750

Produk tablet murah lainnya yang cukup laris manis di pasaran saat ini adalah Lenovo A750. Seri yang dikeluarkan pada tahun lalu tersebut, hadir dengan banderol harga IDR 1,6 jutaan.

Harga yang lebih tinggi dari seri sebelumnya, bisa difaktorkan karena panel LCD yang digunakan perusahaan sudah berteknologi IPS dengan dimensi 7 inci. Selain itu juga, tablet ini sudah dibekali dengan proses Quad Core yang memiliki kecepatan 1,3GHz, serta hadir dengan dukungan memori RAM 1GB dan penyimpanan internal dengan varian 8 dan 16GB.

Pada bagian kamera, seri ini masih mendukung resolusi utama yang sama dengan Tab S5000 sebelumnya. Hadir dengan dukungan 5MP pada bagian utama, serta pada bagian depan dengan resolusi sekira 2MP.

Mito Fantasy T10

Mito Fantasy T10

Dideratan produk lokal, Mito Fantasy T10 masuk menjadi nominasi yang paling banyak direkomendasikan pemilik toko. Tablet Quad Core ini, hadir dengan banderol harga sekira IDR 1,6 jutaan yang sudah memiliki kecepatan pemrosesan sistem 1,3GHz.

Spesifikasi lainnya, produk ini diklaim sudah mendukung jenis jaringan GSM dan HSDPA yang bisa digunakan untuk menelfon maupun aktivitas berkirim pesan singkat SMS. Panel LCD yang digunakan juga terbilang cukup luas, yakni sudah menggunakan dimensi 10 inci. Serta dukungan panel IPS yang diklaim mampu untuk memberikan tampilan warna terbarik di sudut pandang 170 derajat.

Dukungan spesial lainnya adalah pada resolusi kamera, pada bagian utama menggunakan resolusi sebesar 8MP dengan kamera depan untuk menemani aktivitas chating sebesar 5MP.