ArenaLTE.com – Dengan populasi penduduk yang sangat besar, Indonesia memang memiliki daya tarik pasar yang potensial. Tak heran jika di industri ponsel yang sedang populer, bermunculan aneka produk baru menyesaki pasar. Baik yang mainstream dan telah dikenal luas, maupun smartphone unik terbaru yang mencoba mencari peruntungan di Tanah Air.

Beberapa smartphone unik terbaru ini, memang diprediksi akan masuk Indonesia meski perlu waktu yang lama. Alasannya tentu karena faktor regulasi dan syarat masuk produk yang tidak cukup mudah dengan cepat untuk dipenuhi oleh para produsen. Namun demikian, beberapa ponsel pintar terbaru yang bahkan bisa dibilang unik kini sudah mulai bermunculan. Seperti yang muncul di halaman situs e-commerce asal China, JD.id. Meski beberapa ponsel pintar ini masih dalam tahap preorder untuk pelanggan. Berikut daftar smartphone unik terbaru yang telah hadir di Indonesia dan bisa dipesan langsung.

BlackPhone 2

blackphone_2Produk ini pada awalnya dikenalkan dalam sebuah pagelaran acara mobile World congress (MWC) beberapa waktu lalu. Blackphone 2 yang dikeluarkan oleh Silent Circle, diakui sebagai smartphone teraman di dunia karena memiliki fitur keamanan berlapis, seperti halnya enkripsi data.

Smartphone smartphone unik terbaru ini hadir di laman situs e-commerce JD.id yang dijual pada tanggal 10 hingga 20 Desember 2015 dengan sistem pre-order. Ponsel ini termasuk unik dibanding smartphone yang beredar di pasaran Indonesia saat ini, karena keamanan berlapis tentunya. Namun sayangnya, ponsel ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis yakni IDR12,6 juta dengan kapasitas penyimpanan 32GB.

Untuk spesifikasinya sendiri, Blackphone 2 hadir dengan layar full HD 1080p dan luas layar 5,5 inci. Sedangkan untuk dapur pacunya, diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 dengan kapasitas RAM yang cukup besar 3GB.

Sedangkan pada bagian kamera, dibekali dengan kamera utama yang memiliki resolusi 13MP dan kamera depan dengan resolusi 5MP. Selain kuat, ponsel unik ini juga dibekali dengan baterai 3.060mAh dan teknologi quick charge 2.0 untuk pengisian baterai cepat.

Brikk iPhone 6S

brikk-iphone-6sBrikk memang belum begitu dikenal banyak oleh pengguna gadget Indonesia, meski sebenarnya perusahaan ini sudah cukup banyak menelurkan produk iPhone dalam beragam desain. Ya, hal tersebut juga menjadikannya sebagai kategori produk unik karena beberapa seri iPhone yang dihadirkannya didesain dengan khusus oleh perusahaan (Brikk).

Seperti yang disebutkan diatas, yang menjadikan ponsel ini dalam kategori smartphone unik adalah karena desainnya yang berbeda dari seri iPhone 6S lainnya. Seri ini hadir dengan balutan emas 24 karat, serta taburan kristall safir yang diklaim sebagai lapisan kaca terkuat saat ini.

Didesain dengan sangat mewah, maka tentunya harga yang ditawarkan pun tidak seperti pada iPhone 6S asli yang dikeluarkan Apple langsung. Produk mewah ini hadir dengan banderol harga sekira IDr130 juta yang  hadir dalam varian warna Yellow Gold 24K, Pink 24K, dan Platinum 950. Untuk spesifikasinya, tentunya tidak ada yang berbeda dari seri standarnya karena hanya faktor desain mewah yang membuat ponsel ini berbeda.

BlackBerry Priv

Ponsel BlackBerry PrivPerlu diakui, meski telah diluncurkan dan diperkenalkan lama oleh persuhaan, namun tentang kehadiran produk ini masih menjadi misteri apakah beredar juga untuk pasar Indonesia. Beruntung, situs e-commerce JD.id membawanya ke pasar lokal, meski smartphone baru ini baru akan dilepas pada 17 Desember 2015 nanti.

Berbeda dari produk yang dikeluarkan BlackBerry lainnya, BlackBerry Priv bukan lagi dipersenjatakan dengan OS BlackBerry langsung. Namun, produk ini dibuat dengan dukungan sistem operasi Android yang menjadikannya sebagai produk pertama kembangan perusahaan dengan OS yang berbeda.

Saat ini, BlackBerry Priv dibanderol dengan harga sekira IDR11,7 juta, namun untuk beberapa toko Online seperti di daerah Roxy mas produk ini dibanderol dengan harga yang lebih tinggi, yakni mencapai IDR13 jutaan. Seperti menjadi khas perusahaan, keyboard Qwerty selalu digunakan dalam setiap debut produk terbaru kembangannya. Hal ini juga berlaku kepada BlackBerry Priv yang hadir dengan desain keyboard sliding atau papan ketik geser seperti pada seri sebelumnya.

Untuk spesifikasinya, seri in hadir dengan dimensi layar 5,4 inci yang didesain dengan sisi layar melengkung. Selain itu juga, seri ini hadir dengan dukungan kekuatan baterai yang cukup besar 3.410mAh, dani diklaim mampu bertahan dalam waktu penggunaan hingga 22,5 jam.

Pada persenjataan kamera, BlackBerry Priv hadir dengan kekutan resolusi kamera utama sebesar 18MP dengan dukungan dua LED flash, dan diklaim mampu menghadirkan video kualitas 4K. Sedangkan untuk persenjataan prosesornya, menggunakan Hexacore 64bit serta dukungan memori RAM mencapai 3GB. Dan hal menarik lainnya adalah dukungan memori eksternal yang mampu membaca hingga kapasitas 2TB untuk penyimpanan file.