ArenaLTE.com – Meskipun natal dan tahun baru 2017 masih dalam hitungan minggu, namun dua hari ini menjadi momen tahunan yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Dua momen tersebut kerap dimanfaatkan sebagai sebuah peristiwa penting, maka tak heran ada yang memanfaatkannya sebagai sebuah momen tepat untuk bertukar hadiah. Lalu, smartphone Natal dan Tahun Baru apa yang kerap dipilih masyarakat Tanah Air sebagai hadiah terbaik di dua momen istimewa ini?

Untuk mengetahui jajaran smartphone Natal dan Tahun baru yang diincar konsumen, kami berkunjung ke pusat perbelanjaan smartphone yang ada di Jakarta. Beberapa pengujung toko ponsel di ITC Roxy Mas yang kami temui menuturkan bahwa smartphone tepat menjadi hadiah penutup tahun. Smartphone yang saat ini sudah mulai dibanderol dengan harga terjangkau, serta kualitas produk yang baik dengan segudang fitur canggih kerap menjadi alasan kenapa produk ini menjadi pilihan tepat sebagai hadiah terbaik.

“Sebenarnya ini juga bertepatan dengan liburan sekolah ya, dan udah janji juga sama ponakan bakal ngasih hadiah akhir tahun. Jadi pilih ajalah smartphone, soalnya sekarang barang ini udah seperti kebutuhan pokok jadi sekalian aja pilih yang canggih dan mumpuni. Tapi harganya gak terlalu mahal,” jelas Ayu, kepada redaksi arenalte.com, di Roxy Mas, Jakarta.

Ia juga menuturkan, saat ini smartphone dengan kamera besar telah menjadi pilihan wajib meski dirinya tak memungkiri bahwa harga tetap menjadi pertimbangannya. Kamera besar dengan keistimewaan serta fitur canggih adalah harapannya sebagai hadiah terbaik.

Jika berbicara tentang spesifikasi dan kemampuan perangkat, tentu Anda akan menemukan banyak jajaran smartphone yang memberikan hal tersebut. Namun demikian, apakah benar jika smartphone dengan fitur canggih tersebut menjadi hadiah favorit, karena sayangnya banderol harga untuk barang tersebut tentunya tidaklah murah. Pun berbeda alasannya jika memang hadiah ini untuk teman ‘intim’ anda. Lalu, apa sih pertimbangan yang harus diperhitungkan mengingat smartphone sebagai hadiah tepat Natal dan tahun baru kali ini.

Harga & Fitur

Seperti banyak diinformasikan pengunjung pertokoan, harga dan fitur adalah patokan yang amat disyaratkan sebagai hadiah kepada seorang. Terlebih orang tersebut adalah yang kita sayang, meski bukan bagian dari family dekat atau hanya sebatas seorang yang dikenal.

“Untuk hadiah sih sebenarnya pengenaya yang murah, tapi sayang kalau murahan kan kadang kualitas juga tidak bagus. Barang yang kita kasih juga jadi cepat rusak, gak enak juga kan lihatnya. Tapi, harganya juga kompatibel lah dengan kantong jangan yang gede-gede juga, mending dipake sendiri kalau kaya gitu sih,” jelas Wahyu.

toko-ponsel

Beberapa toko di area ini pun kami tanyakan, dan tak sedikit yang menyebut untuk level harga yang pantas dengan spesifikasi dan fitur yang bagus adalah Oppo F1 S. Pasalnya, menurut para penjaga toko saat ini smartphone dengan kamera besar adalah yang paling dicari, terlebih piksel menjadi patokan utamanya terutama pada bagian depan yang saat ini dipaka sebagai senjata utama aktivitas selfie.

“Oppo F1S paling banyak dicari ya sekarang, menurut kita sih bagus juga karena kamera depannya aja udah 16MP lengkap dengan fitur pencerah. Jadi gak takut kalau misal ambil foto diruangan gelap, lagi juga harganya standar di kelasnya sih. Apalagi sekarang ada edisi khusus Raisa,” jelas Emak, panggilan salah satu penjaga toko di Roxy Mas.

Seperti diketahui, Oppo F1S adalah salah satu smartphone baru yang memiliki kemampuan mumpuni dari sisi kamera. Yaitu kamera depan 16 megapiksel dengan sensor 1/3.1 inchi dan diafragma berukuran f2.0 yang memiliki sudut lebar 120 derajat. Secara teori, kemampuan diagframa sebesar ini tentunya akan mampu menyerap cahaya lebih banyak, sehingga hasil foto akan lebih terang nantinya.

Selain itu, Oppo F1S pun sudah dibekali dengan sistem operasi android 5.1 yang dipadankan dengan ColorOS 3.0. Smartphone 4G LTE ini pun kini sudah dibanderol dengan harga IDR3.499.000 yang sebelumnya dijual dengan harga IDR2,8 juta. Serta ada kapasitas baterai sebesar 3075mAh, cukup untuk menemani aktivitas keseharian Anda dengan perangkat.

Pun demikian, bukan berarti smartphone hadiah natal dan tahun baru hanya Oppo saja di pasar. Meski perlu diakui bahwa Anda akan mudah dan selalu ditawarkan dengan produk ini oleh banyak para penjaga toko Roxy Mas.

Disisi harga dengan level menengah, serta fitur dan desian yang masih layak menjadi rekomendasi smartphone natal dan tahun baru, sepertinya Huawei P9 lite serta, Asus Zenfone 3 dengan RAM 4GB juga menjadi tawaran yang cukup menggoda bagi Anda. Terlebih Asus menghadirkan dengan desain baru ‘Galaxy S6 Wannabe’ dengan tempered Glass di desain belakangnya.