ArenaLTE.com – Meski belum terlihat berapa besar respon pasar karena masih baru dihadirkan , namun Samsung sepertinya menyadari bahwa produk flagship kembangannya memiliki harga yang terlalu mahal. Beberapa sumber informasi menyebutkan produsen asal Korea ini menawarkan produk refurbish Galaxy Note 7 dan Galaxy Note 7 Edge yang diklaim dibanderol dengan harga lebih terjangkau dari aslinya.

Refurbish Galaxy Note 7 dan Note 7 Edge diungkapkan perusahaan adalah tawaran bagi pengguna yang ingin memiliki perangkat flagship baru ini, namun tidak ingin mengocek uang yang lebih dalam. Menurut sumber informasi, kedua produk tersebut diungkapkannya hadir dalam toko refurbished khusus untuk memaksimalkan efisiensi biaya.

Seperti yang disebutkan dalam laman Reuters, meski produsen belum mengomentari tentang kehadiran produk refurbish Galaxy Note 7 dan Note 7 Edge. Namun informasi mengenai keadaan smartphone yang telah diperbarui dan akan dijual ini, terungkap lebih detail.

Nantinya, refurbish Galaxy Note 7 dan Note 7 Edge hanya mengalami sedikit kecacatan saja. Seperti halnya hadnset yang rusak, atau produk tidak bisa dikembalikan ke negara asal dan dijual dengan harga yang lebih murah. Dan kemungkinan, dua produk refurbish ini memiliki  kerusakan pada bagian luar atau lecet-lecet pada bodi maupun boks pembungkus. Namun, barang ini akan dikemas kembali menjadi barang yang lebih layak dan seperti baru.

Dalam sebuah program upgrade satu tahun, pelanggan di Amerika Serikat dan Korea Selatan memang mendapatkan previlege untuk menukar ponsel Samsung mereka. Sehingga hal inilah yang diperkirakan akan menyediakan banyak ponsel refurbish bagi pelanggan. Ditambah lagi beberapa sumber menyebutkan bahwa produk refurbish Galaxy Note 7 dan Note 7 Edge akan tersedia pada 2017 mendatang.

Hal tersebutlah yang diperkirakan bahwa produk refurbish ini akan banyak disediakan nantinya. Terutama untuk produk flagship yang dibanderol dengan harga lebih terjangkau. Meskipun belum jelas mengenai harga dan negara man, refurbish Galaxy Note 7 dan Note 7 Edge ini akan dilepas.