ArenaLTE.com – Bagi Anda yang berkeinginan untuk mengganti ponsel lama dengan terbaru, minggu terakhir Februari 2016 ini menjadi waktu yang tepat untuk berbelanja. Khususnya bagi yang ingin memiliki ponsel kelas menengah, kami telah membuat daftar smartphone 2 jutaan terbaik bulan ini sebagai pertimbangan Anda.

Mengapa smartphone 2 jutaan yang kami pilih? Karena berdasarkan penelurusan redaksi saat berkunjung di beberapa sentra ponsel di Jakarta, tak sedikit pengunjung yang mempertimbangkan untuk membeli smartphone di rentang harga IDR 2 jutaan. Kebanyakan dari mereka ini sudah cukup melek dengan smartphone termasuk untuk spesifikasinya. Harga smartphone 2 jutaan dianggap cukup rasional memenuhi kebutuhan karena spesifikasi dan fiturnya sudah cukup baik dengan harga yang masih terjangkau di kantong.

“Gak usah mahal-mahal lah untuk smartphone saat ini, karena tiap bulan juga pasti akan selalu keluar yang baru. Harga ponsel Android IDR 2 jutaan juga sudah cukup. Apalagi spesifikasinya tidak jelek dibanding beberapa tahun lalu,” jelas Umi salah satu pengunjung ITC Roxy Mas, kepada redaksi ArenaLTE.com.

Daftar Smartphone 2 Jutaan Terbaik Bulan Ini

Samsung Galaxy i9060

Samsung Galaxy Y Neo Duos

Di pasaran sendiri, khususnya Indonesia nama seri Galaxy i9060 lebih dikenal dengan nama Samsung Galaxy Neo+. Smartphone basis Android ini dibanderol dengan harga sekira IDR2,1 jutaan yang sudah mendukung jaringan 4G LTE dan dual SIM card.

Untuk spesifikasinya sendiri, Galaxy Neo+ (plus) sudah dibekali dengan layar 5 inci dan teknologi TFT dan menggunakan resolusi layar 480×800 piksel. Menggunakan persenjataan prosesor Quad Core Braodcomm seri BCM23550 dengan kecepatan 1,2GHz, serta memori RAM sebesar 1GB dan internal 8GB yang bisa diperluas melalui slot micro SD hingga 64GB.

Namun sayangnya, pada bagian kamera seri ini masih menggunakan resolusi yang cukup rendah yakni hanya sekira 5MP pada bagian utama. Serta resolusi 2MP pada bagian depan ponsel.

Samsung Galaxy J2

Samsung Galaxy J2

Pertama kali diluncurkan, Samsung Galaxy J2 dibundling dengan kartu perdana dari operator CDMA, Smartfren. Diklaim sudah mendukung jarinan 4G LTE Advanced, ponsel hybrid ini dibanderol dengan harga IDR1,8 jutaan yang diklaim cukup diminati banyak pembeli.

Bicara perihal spesifikasi, smartphone 2 jutaan ini hadir dengan dibekali layar 4,7 inci yang menawarkan kedalaman resolusi 540×960 piksel. Sedangkan pada bagian dapur pacu, seri ini membawa Exynos Quad Core kecepatan 1,3GHz cortex-A7, serta memori RAM dengan kapasitas 1GB dan penyimpanan internal sebesar 8GB. Untuk bagian kamera, seri ini membawa persenjataan kamera utama sebesar 5MP dan resolusi 2MP pada bagian depan.
Baca: Samsung Galaxy J2: Internetan Cepat, Kreativitas Tanpa Batas

Asus Zenfone 2 Laser ZE500

Asus-ZenFone-2-Laser-ZE500KG (1)

Dibanderol dengan harga IDR2 jutaan, Zenfone 2 Laser hadir dengan dimensi layar 5 inci sebagai varian baru dari keluarga zenfone series. Meski demikian, soal konektivitas seri ini membawa dukungan jaringan 4G LTE dan dua slot SIM card.

Zenfone 2 Laser mengandalkan sistem operasi Android 5 Lollipop, hadir dengan dapur pacu prosesor Quad Core dari Qualcomm Snapdragin 410. Pada bagian memori, seri ini hadir dengan dukungan kapasitas 2GB, serta penyimpanan 16GB. Seperti pada keluarga Zenfone lainnya, untuk urusan kamera Asus membekali dengan resolusi sebesar 13MP pada bagian belakang, serta kamera 5MP pada bagian depan.
Baca: Review Asus Zenfone 2 Laser: Smartphone 4G LTE Harga 2 Jutaan dengan Layar 5 Inchi

Lenovo S60

lenovo s60

Seperti pada umumnya ponsel baru yang dijual lebih tinggi saat pertama kali rilis, namun kali ini Lenovo S60 di pasar dibanderol dengan harga IDR2 jutaan. Selain mengusung harga terjangkau, Lenovo sengaja mengembangkan smartphone ini dalam balutan desain stylish dan berbagai fitur terbaru.

Lenovo S60 mengusung Qualcomm Snapdragon MSM8916 1.2GHz 64-bit Quad Core, 2 GB RAM dan penyimpanan internal 8GB dengan slot micro SD 32 GB. Menggunakan dimensi layar 5 inci, dengan resolusi layar HD 720p. Sedangkan pada bagian kamera, seri ini hadir dengan membawa kamera belakang 13 MP auto focus dengan LED Flash serta kamera depan 5 MP wide-angle fixed-focus.

Lenovo Vibe P1 M

Dari keluarga power series Lenovo, seri Vibe P1 M adalah yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau, yakni IDR2 juta. Bahkan, ponsel ini diklaim hadir dengan kemampuan untuk menjadi power bank yang menjadi fitur utamanya.

Sementara untuk spesifikasi lainnya, Vibe P1m hadir dengan dimensi layar 5 inci yang mendukung resolusi HD 720p. Sedangkan bagian dapur pacu, menggunakan sokongan prosesor Mediatek MT6735P, dan juga sokongan memori RAM kapasitas 2GB. Lenovo Vibe P1 disuntik kamera utama 13MP dengan phase-detection autofocusdan kamera selfie 5MP di area depan.

Xiaomi Redmi Note 2

miui 7.1

Xiaomi yang terus mengguyur pasar lokal Indonesia dengan beragam produk, memang memiliki kategori tersendiri disetiap segmen penggunanya, salah satunya adalah Xiaomi Redmi Note 2. Ponsel yang masuk dalam kategori menengah ini, dibanderol dengan harga IDR2 juta.

Seperti halnya ponsel di level harga menengah, persenjataan yang ditanamkan Xiaomi juga tidak memiliki spesifikasi tinggi alias hanya standar. Seperti halnya prosesor  system on a chip (SoC) octa-core MediaTek Helio X10, 2GB RAM, memori internal 16GB atau 32GB, baterai berkapasitas 3060 mAH, dual SIM LTE serta display berdiagonal 5,5 inci 1080p.

Infinix Note 2 (X600)

infinix note 2 lte

Berbekal nama Note, ternyata tidak serta merta menggunakan piranti pendukung pena digital seperti pada kategori produk Note kembangan produsen lainnya. Pun demikian, harga sekira IDR2 juta dirasa sudah cukup menutup kekurangan produk Infinix Note 2 ini.

Sedangkan untuk urusan hardware, seri ini hadir dengan dukungan dari prosesor octa core Mediatek 6753 64-bit, RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB yang dapat diekspansi hingga 32GB. Infinix Note 2 juga hadir dengan balutan layar dimensi 5,9 inci yang cukup luas. Kamera utamanya hadir dengan resolusi sebesar 13MP, dan kamera depan dibekali resolusi 2MP.
Baca juga: Review Infinix Note 2 LTE: Baterai Besar Bisa untuk Powerbank, Harga di Bawah 2 Jutaan

Wiko Ridge Fab 4G

WikoRIDGE_RIDGE_FAB_4G

Wiko Mobile yang juga mengincar celah pasar ponsel di Indonesia, ternyata memiliki kategori produk smartphone di level menengah, yakni Wiko Ridge Fab 4G. Saat ini, di pasar lokal seri ini dibanderol dengan harga sekira IDR2,3 jutaan yang diklaim sudah mendukung jaringan 4G.

Spesifikasi yang dihadirkannya pun tidak sembarang, Wiko Ridge Fab membawa dapur pacu dari Qualcomm Snapdragon 410 Quad Core kecepatan 1,2GHz. Seri ini juga hadir dengan dukungan memori RAM 2GB dan memori internal 16GB, yang dapat diekspansi hingga 64GB. Selain itu juga seri ini membawa dimensi layar 5,5 inci, dengan persenjataan kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP.

HTC Desire 620G

htc-desire-620-g

Meski masih mendukung jaringan 3G, namun HTC Desire 620G memiliki beragam fitur yang cukup menarik minat pengguna ponsel Indonesia, salah satunya adalah tawaran harga dibawah IDR2 juta. Ponsel dengan layar 5 inci ini, diklaim sudah mampu menampilkan gambar resolusi HD 720p.

Desire 620G dilengkapi octacore 1.7 GHz prosesor buatan Mediatek. Kapasitas ruang memori yang tersedia tak begitu besar, hanya 1 GB RAM, dan total 8 GB untuk ruang penyimpanan yang dapat diekspanasi hingga 32GB. Seperti kebanyakkan ponsel pintar lainnya, smartphone 2 jutaan ini dibekali dengan dua kamera yang hadir dengan dukungan resolusi 8MP dan 5MP pada bagian depan.
Baca: Review HTC Desire 620G: Pilihan Buat yang Belum (Mau) 4G

Hisense Pureshot Plus

Review Hisense Pureshot+

Hisense sebenarnya bukanlah produsen negeri seberang yang baru menjajaki pasar ponsel Indonesia, karena sebelumnya produsen ini selalu melakukan penjualan dibawah bendera Smartfren. Maka wajar, jika rilis perdana pertamanya kurang dikenal, meskipun akhirnya seri PureShot Plus menjadi ancaman bagi produk lainnya terutam di level harga IDR2 jutaan.

Layar besar 5,5 inci dan fitur multi jaringan yang bisa mengenali beragam SIM Card operator Tanah Air, bukanlah salah satu tawaran yang dimiliki produsen. Karena piranti lainnya pun sudah tinggi dibanding produk dari produsen lainnya, seperti halnya kamera utama dengan resolusi 13MP, serta kamera depan 5MP.

Untuk bagian dapur pacu, produsen menanamkan prosesor octa core 64-bit, Qualcomm Snapdragon 415 dipadukan dengan GPU Adeno 405 dan RAM 2GB. Selain itu juga, ponsel hybrid ini sudah dibekali dengan memori penyimpanan sebesar 16GB yang dapat diperluas hingga 128GB.

Baca : Review lengkap Hisense PureShot Plus

Comments

  1. Baru beli lenovo a7000 sepecial edition dah nongol lagy hp 2jutaan yg bikin ngiler. a7000 special edition menang di true octa-core 1,7ghz, full HD 1080p, n dolby sound.

    Kelemahannya kadang touchscreen nya kurang responsive, jaringannya ga bisa only lte tpi bisa di atasi dengan aplikasi yg tersedia di playstore.