ArenaLTE.com – Jika Anda berencana untuk menjadi orang yang pertama kali mendapatkan iPhone terbaru dari Apple, sepertinya langkah pre-order iPhone 7 atau 7 Plus adalah jalan terbaik. Untuk sistem pembelian pertama perusahaan membuka lewat jalur ‘booking’ atau pesan terlebih dahulu yang dibuka dalam beberapa outlet khusus. Perusahaan asal Cupertino ini juga mengumumkan bahwa untuk melakukan pemesanan tersebut, pihaknya akan mulai membukanya hari ini, Jumat 9-September-2016 di beberapa outlet tersebut.

Pre-order iPhone 7 maupun 7 Plus memang bisa menjadi langkah awal untuk mendapatkan produk eksklusif langsung. Namun, tidak lantas cara tersebut bisa didapatkan mudah dan tidak juga dibuka secara luas, karena hanya beberapa outlet atau perusahaan yang dipercaya untuk melakukan sistem pre-order iPhone 7 atau 7 plus ini.

Apple iPhone 7

Berikut tempat pre-order iPhone 7 atau 7 Plus yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk melakukan pemesanan.

Apple Store

Seperti disebutkan dalam laman phonearena, bahwa untuk melakukan pre-order iPhone 7 atau 7 Plus bukan hanya bisa melalui toko fisik Apple saja. Karena saat ini, Apple pun telah membuka jalur pre-order tersebut dalam situs resminya langsung. Anda bisa melakukan pendaftaran dalam situs dan melakukan konfirmasi yang diinformasikan di dalamnya, sehingga proses transaksi berjalan aman.

Operator

Apple sendiri sebenarnya membuka jalur alternatif selain dari toko resmi yang dimilikinya. Pilihan itu adalah melalui pre-order ke operator. Saat ini, perusahaan menunjuk Verizon, AT&T, serta Sprint yang dipercaya untuk proses pre-order iPhone 7 atau 7 Plus secara langsung. Selain bisa mendapatkan langsung secara eksklusif, sebenarnya melalui jalur operator pengguna akan sedikit lebih mendapat keuntungan. Salah satunya adalah program atau paket layanan yang di-bundling akan lebih memudahkannya.

Harga yang ditetapkan oleh tida operator ini sendiri cukup bervarian, hal tersebut bergantung pada kapasitas memori penyimpanan yang ingin dimiliki pengguna. Untuk kapasitas penyimpanan 32GB ditawarkan dengan harga sekira USD649 atau sekira IDR8,4 jutaan atau sekira USD27 atau IDR351 ribu per bulan. Sedangkan untuk versi 7 Plus dalam kapasitas 32GB dibanderol sebesar USD769 atau sekira IDR9,9 jutaan atau sekira pilihan USD32 per bulannya.