ArenaLTE.com – Banyak orang merayakan tahun baru dengan bersuka ria. Sangat disayang jika momen indah tersebut terlewatkan begitu saja. Mengabadikannya dalam sebuah foto adalah pilihan yang tepat, namun harus juga didukung dengan hasil yang baik. Tapi, bukan berarti harus dengan kamera yang mahal, ponsel pintar yang ada sekarang memiliki kemampuan mengambil gambar yang bisa terbilang cukup baik. Berikut, redaksi rekomendasikan jajaran ponsel kamera 13MP dengan harga Rp 2 jutaan.

Samsung Galaxy J5

samsung galaxy j5.Dibanderol dengan harga IDR 2,5 jutaan saat ini, kami rasa sudah cukup terjangkau bagi Samsung untuk melepas Galaxy J5 di pasar Tanah Air. Pasalnya, hal tersebut sebanding dengan tawaran spesifikasi yang ditawarkan oleh produsen, termasuk untuk urusan kamera.

Galaxy J5 dipersenjatai dengan kamera utama sebesar 13MP dengan dukungan lampu LED, sebagai penambah cahaya. Lebih dari cukup untuk mengabadikan momen indah penggunanya, bahkan dengan fitur pendukung kamera. Momen dadakannya yang tercipta, bisa diabadikan dengan baik. Selain itu juga, kamera depan sudah cukup mendukung foto wefie keluarga karena resolusinya sudah menjangkau hingga 5MP.
Baca: Samsung Galaxy J5, Android Hybrid Menengah Kamera Mewah

Hisense Pureshot Plus

Review Hisense PureshotSeperti banyak diberitakan oleh netizen dan media, Hisense memiliki senjata unggulan untuk menguasai pasar ponsel di Tanah Air. Salah satu produk unggulan yang diandalkan produsen adalah Pureshot Plus, smartphone hybrid atau multi jaringan 4G yang dibanderol IDR 2,7 jutaan dan cukup diminati pasar Indonesia.

Layar besar 5,5 inci dan fitur multi jaringan yang bisa mengenali beragam SIM Card operator Tanah Air, bukanlah salah satu tawaran yang dimiliki produsen. Sesuai nama seri yang digunakannya, Pureshot hadir dengan kekuatan kamera utama 13MP dan dukungan fitur autofokus terbaik di kelasnya. Lainnya adalah kamera depan sebsar 5MP, yang bisa dikatakan lebih dari cukup untuk mengambil foto selfie.
Baca: Review Hisense Pureshot+, Smartphone Hybrid 4G LTE Berkamera Handal

Samsung Galaxy A3

samsung-galaxy-a3Di jajaran ponsel 4G yang ada di pasaran Tanah Air, rasanya sangat cocok memasukkan Galaxy A3 sebagai ponsel kamera besar dengan harga terjangkau. Saat ini, ponsel pintar basis Android Lollipop ini dibanderol sekira IDR 2,7 jutaan.

Samsung Galaxy A3 hadit dengan kekuatan kamera utama 13MP, serta dukungan fitur kamera yang bisa membantu mendapatkan gambar dengan cukup baik. Bukan hanya sekedar auto fokus, foto panorama serta fitur tambahan efek warna lainnya bisa membantu pengguna mendapatkan hasil gambar yang terbilang cukup baik. Selain itu, kamera depan juga sudah didukung dengan kekuatan 5MP.

Asus Zenfone Selfie

Asus Zenfone SelfiePonsel kamera 13MP yang mampu memberikan tangkapan gambar Full HD 1080p, adalah alasan yang tepat memasukkan seri ini sebagai ponsel kamera besar dengan harga terjangkau. Asus Zenfone Selfie di pasaran dibanderol sekira IDR 2,9 jutaan, harga yang bisa dibilang sebanding dengan spesifikasi dan fitur unggulan yang dimilikinya.

Untuk urusan kamera, Zenfone Selfie didukung dengan kekuatan kamera 13MP dan fitur kamera yang cukup komplit. Selain itu juga, ada dukungan kamera depan yang sudah mencapai 5MP cukup untuk mengambil gambar selfie dengan cukup baik. Alasan lainnya adalah kekuatan memori RAM yang mencapai 3GB, lebih dari cukup untuk mengolah sistem Android Lollipop yang diadopsinya.

Asus Zenfone 2

Asus-Zenfone-2-ZE500CLAsus Zenfone 2 dibanderol IDR 2,7 untuk seri ZE551ML, hadir dengan persenjataan kamera yang cukup besar untuk mendapatkan gambar Dengan baik. Seri ini juga hadir dengan dimensi 5,5 inco, yang cukup luas untuk menikmati file multimedia dari video yang telah didapatkan.

Video Full HD 1080p bisa didapatkan Asus Zenfone 2, karena memiliki dukungan kamera yang cukup besar. Hadir dengan kekuatan ponsel kamera 13MP pada bagian utama, serta kamera depan 5MP untuk mendukung aktivitas pengguna dengan cukup baik.

Xiaomi Mi4i

xiaomi-mi4i_1435483144-copyUntuk ponsel asal China yang perlu diacungi jempol, soal kamera adalah Xiaomi Mi4. Seri ini membenamkan kamera utama sebesar 13MP, serta kemampuan ISO kontrol yang baik dan beberapa fitur kamera pendukung lainnya.

Alasan lainnya adalah harga yang terjangkau, Xiaomi Mi4i dibanderol dengan harga sekira Rp2.6 jutaan dan diungkapkan cukup laris di pasaran saat ini. Untuk urusan dapur pacu, seri ini dibekali dengan prosesor Octa Core Qualcomm Snapdragon 615, serta memori RAM sebesar 2GB untuk mengolah sistem dengan baik.

Lenovo Vibe P1

lenovo_vibe_p1_11Di sektor pengguna kelas menengah, Lenovo mengklaim bahwa Vibe P1 cocok digunakan pengguna fotografi ponsel. Ponsel kamera 13MP ini juga hadir dengan dukungan prosesor Snapdragon 615 serta memori RAM kapasitas 2GB. Selain itu juga, menggunakan kamera utama dengan resolusi 13MP dan kamera depan 5 MP.

Saat ini, Lenovo membanderol seri Vibe P1 dengan harga IDR 2,5 jutaan yang juga diklajm memiliki kapasitas baterai yang cukup besar.