ArenaLTE.com – Hari Minggu ini adalah hari terakhir penyelenggaraan pameran teknologi Indocomtech 2015 yang mengusung tema “Internet of Things”. Di hari yang kelima ini, para eksibitor yang berjumlah lebih dari 300 memberikan aneka penawaran kepada pengunjung seperti potongan harga, promo cash back dan program-program lelang.

Pameran teknologi Indocomtech 2015 juga menghadirkan edukasi pada teknologi terkini yang memiliki fungsi untuk memudahkan kehidupan di era digital. Tahun 2015 ini juga merupakan kali pertama bagi sejumlah eksibitor dari luar negeri untuk berpartisipasi. Para peserta pameran tersebut antara lain berasal dari Taiwan, Cina, dan India.

Selain bertujuan mengenalkan inovasi dan produk mereka, para eksibitor asing ini mencoba mencari kesempatan mendapatkan partner kerja untuk mendistribusikan produk mereka di Indonesia yang dikenal sebagai pasar teknologi besar dan berpotensi di Asia. Diantara sejumlah eksibitor asing ini adalah Cheung Yeu International Co. Ltd, Case Pax International Co. Ltd, dan Digidock Development Inc yang menempati booth di Hall B JCC.

“Indonesia adalah pasar yang sangat besar dalam industri teknologi. Saya dan teman-teman peserta pameran asing lainnya berharap bisa bertemu partner yang cocok untuk mendistribusikan produk-produk kami agar bisnis kami juga bisa berkembang di Indonesia,” ujar salah satu peserta pameran dari Digidock Development Inc.

Produk-produk yang dijual beragam, mulai dari gadget cradle untuk dipasang di kendaraan, tas gadget yang menggunakan materi waterproof, hingga hiasan casing ponsel berupa pernik berkilau Swarovski bermotif cantik.

Adapun promo cashback, trade in, dan lelang yang menjadi daya tarik besar pameran teknologi Indocomtech 2015 semakin banyak diluncurkan para peserta pameran bagi pengunjung. Di Main Lobby Hall, booth toko-toko gadget ternama seperti Erafone, Point 2000, Okeshop, dan Telesindoshop semakin ramai menawarkan cashback bernilai hingga 4 juta rupiah dan mengadakan lelang berbagai gadget unggulannya saat weekend.

Begitupula dengan berbagai eksibitor lainnya seperti Blibli.com yang masih akan melanjutkan program lelang untuk gadget unggulan seperti Huawei Media Pad T1, Lenovo S860, serta Hitachi Hardisk Eksternal Touro 500GB. Ada juga booth Microsoft di Hall A yang di hari Sabtu sukes melelang Tablet Acer One 10 dan Tablet Axioo Windroid 9G, serta booth ASUS yang juga di Hall A akan memberikan lelang terbanyak di hari terakhir Indocomtech 2015.

Salah satu program lelang yang paling banyak menarik perhatian pengunjung dengan penawaran produk lelang menggiurkan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai sponsor utama pameran teknologi Indocomtech 2015. Lelang digelar di hari ketiga, keempat, dan kelima Indocomtech di booth BRI Hall B JCC. Setelah melakukan registrasi dan mengikuti permainan digital menarik, pengunjung akan diberikan nomor peserta lelang dan mendaftarkan nilai lelang secara digital pada sebuah tablet yang telah disediakan. Nilai lelang terendah dan terunik terpilih sebagai pemenangnya. Hingga pagi ini lelang ini telah diikuti oleh 1.233 peserta.
Baca: Tips Belanja Gadget dengan Aman & Nyaman di Indocomtech 2015

Lelang pertama dimenangkan seorang pengunjung yang berhasil membawa pulang PlayStation 4 dengan nilai lelang sejumlah 6 rupiah. Sedangkan lelang kedua yang dilaksanakan di pameran teknologi Indocomtech 2015 di malam minggu diperoleh tiga pengunjung yaitu Ahmad Faisal mendapatkan New MacBook Air senilai Rp 39, Perwitasari mendapatkan iPhone6 64GB senilai Rp 20, dan Made Mahendra Adyatman mendapatkan Samsung Galaxy S6 senilai Rp 22. Satu lagi kesempatan lelang Samsung Galaxy Note 5, kamera Mirrorless Fujifilm Xa-2, dan kamera extreme GoPro Hero 4 Black di hari Minggu. Pengumuman lelang diumumkan pada pukul 19.00, menjelang penutupan Indocomtech 2015.