ArenaLTE.com – Situs belanja JD.id kembali meluncurkan program terbarunya JD 99. Seperti pada program iPhone 6 SE sebelumnya yang dijual dengan harga sama, dalam program terbaru ini pembeli akan mendapatkan barang terbaru. Sebuah produk TV Samsung Ultra HD Curve 40 inci, yang disediakan sebanyak 100 unit untuk pembeli Tanah Air.

Harga tersebut jauh lebih murah bila dibandingkan dengan tanpa promosi, harga TV Samsung Ultra HD Curve berada di kisaran IDR7 jutaan. Melalui program JD 99 ini, para pembeli akan  berkesempatan mendapatkan harga IDR99 ribu untuk barang-barang kurasi tersebut.

“JD 99 menjadi penting bagi kami karena ini menjadi identitas serta pembeda, penawaran JD dengan para pesaingnya terutama dari aspek kurasi barang yang bermerk dan premium, serta yang termasuk hot item atau banyak  dicari para pelanggan dan konsumen. Ini masih ditambah dengan layanan pengantaran dan purna jual yang mumpuni, sehingga pengalaman berbelanja end-to-end menjadi lengkap dan berkesan,” ujar Teddy Arifianto, Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID dalam siaran resminya.

Namun jangan senang dulu. Karena ada sejumlah syarat dan ketentuan yang perlu diikuti agar bisa mendapatkan harga semurah itu. Tentu saja meski telah menjual produk TV Samsung Ultra HD Curve dengan harga semurah mungkin, mereka tidak mau rugi. Dan program ini terlihat lebih sebagai promosi marketing untuk menggenjot jumlah member dan trafik website. Terlebih jika melihat data Alexa, rankingnya masih tergolong rendah dibandingkan situs e-commerce terkemuka di Indonesia.

Samsung JDProgam JD 99 tersebut hanya bisa dilakukan untuk transaksi pada Senin 6 Juni 2016. Situs JD.ID hanya menyediakan 100 unit TV Samsung Ultra HD Curve 40 inchi yang dijual dengan harga IDR99 ribu saja.

Untuk  mengikuti JD99, pengguna diharuskan mendaftakan alamat email dan nomor ponsel untuk mendapatkan akun di JD.ID. Dalam satu sesi penjualan akan dilakukan dalam 2 putaran yaitu sekira pukul 10:00 WIB untuk melepas sebanyak 50 unit pertama, serta pada pukul 15.00 untuk 50 unit kedua. Para pembeli dapat memilih opsi pembayaran mulai dari  Cash on delivey (COD), transfer antar bank hingga kartu kredit.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya yaitu saat menggelar program serupa pada penjualan iPhone SE, sangat sulit untuk mendapatkannya. Beberapa teman yang mencoba pun mengalami hal serupa. Pesan yang sering muncul adalah antrian sedang sibuk atau ramai sehingga disuruh mencoba lagi berkali-kali. Bahkan ketika sudah berhasil pun, saat akan membayar, ada informasi promosi sudah berakhir atau harga kembali normal.

Pengunjung tidak akan tahu apakah produk yang disediakan tersebut benar-benar berjumlah 100 atau tidak. Walaupun pihak JD.ID sudah merilis daftar pemenang namun sulit terlacak karena berupa username yang bukan nama sebenarnya. Namun tidak ada salahnya Anda mencoba. Siapa tahu beruntung.