ArenaLTE.com – Ragam smartphone yang hadir di Tanah Air memberikan banyak pilihan bagi konsumen. Secara tidak langsung, hal itu juga berimbas kepada produk itu sendiri. Salah satunya adalah penurunan harga dari banderol rilis pertama produk tersebut hadir. Meski tidak mengalami penurunan harga yang dratis, namun jajaran smartphone yang turun harga ini menjadi godaan yang cukup memikat pasar.

Harga memang menjadi nila yang cukup memikat para pembeli, meski sebenarnya tidak bisa dijadikan acuan untuk menilai langsung kualitas produk tersebut. Begitupun halnya dengan harga ponsel yang kini semakin turun, banyak alasan yang mempengaruhinya. Tetapi, bisa dipastikan bahwa penurunan tersebut karena persaingan yang kuat, serta beragamnya varian ponsel baru yang semakin menjamur.

Berikut redaksi rangkumkan jajaran smartphone yang turun harga yang ada di pasar Indonesia saat ini

Samsung Galaxy Note Edge 

Samsung_Galaxy_Note_Edge

Meski tidak mengalami penurunan yang cukup drastis, namun perbedaan harga dari Rp9,2 jutaan menjadi Rp9,1 jutaan cukup memberi dampak positif bagi pasar. Pasalnya, beberapa penjaga toko Roxy Mas mengungkapkan bahwa penurunan tersebut berimbas kepada banyaknya produk yang keluar.

Asus Padfone S 5 

Asus Padfone S

Seperti halnya produk Samsung, penurunan harga yang mencapai Rp100 ribuan kini dirasakan manfaatnya oleh Asus. Penurunan tersebut diungkapkan kembali penjaga toko, membuat produk cepat laris di pasaran. Banyak konsumen akhirnya memburu ponsel dan tablet yang menjadi satu dalam tubuh ini, karena harga dan fungsinya kini bisa terjangkau masyarakat.

Asus Tranformer 10 

Asus Tranformer 10

Tablet hybrid masih menjadi idola banyak pengguna gadget Tanah Air, bagi Anda yang ingin mencari produk jenis ini, seperti Asus Transformer T10 bisa menjadi rekomendasi yang baik. Apalagi kini harga tablet tersebut sudah mulai turun, saat ini di pasaran harga tablet ini sudah mencapai Rp2,7 jutaan yang sebelumnya dijual mencapai Rp2,9 jutaan.

Lenovo A1000 

Lenovo A1000

Penurunan harga drastis ternyata tak hanya dialami ponsel kelas premium vendor global, Lenovo juga mengalami imbas penurunan harga tersebut. Salah satu seri yang kini mengalami penurunan harga adalah seri Lenovo A100 yang hadir untuk kelas menengah bawah, saat ini ponsel dibanderol dengan harga Rp800 ribuan.

Lenovo Vibe P1M 

Lenovo Vibe P1M

Belum lama diluncurkan, Lenovo Vibe P1M kini mengalami penurunan harga yang lebih terjangkau. Jika sebelumnya produk ini dibanderol dengan harga Rp2,1 jutaan. Kini, pecinta produk Lenovo bisa mendapatkannya dengan hargar yang lebih ramah, yakni sekira Rp1,9 jutaan.

LG G4 Ceramic 

LG G4 Ceramic

Banyak alasan yang mempengaruhi harga ponsel dari produsen branded mengalami penurunan, bisa dikarenakan persaingan atau ada lagi model baru yang akan dikeluarkan. Meski demikian, harga LG G4 Ceramic yang sebelumnya dibanderol Rp6,9 jutaan, saat ini produk turun harga menjadi Rp6,2 jutaan yang cukup menarik banyak pembeli di pasaran saat ini.

LG G4 Leather 

lg-g4

Jajaran keluarga seri smartphone LG G4 lainnya yang mengalami penurunan adalah LG G4 Leather, ponsel pintar yang memiliki casing belakang dari kulit ini dijual sekira Rp6,3 jutaan. Sebelumnya produk ini dibanderol dengan harga hampir sekira Rp7 jutaan.

HTC Desire 526 

htc-desire-526g

Dikelas menengah lainnya, ponsel pintar HTC dari seri 526 ternyata ikut mengalami penurunan harga. Jika sebelumnya produk ini dibanderol sekira Rp1,6 jutaan. Kini para pencinta produk HTC bisa memilikinya dengan hargar Rp1,5 jutaan saja.

HTC Desire 802 

HTC Desire 802 D

Sedikit diatas seri 526, produk HTC lainnya yang mengalami penurunan harga adalah seri Desire 802. Saat ini, produk tersebut turun harga dari Rp3,8 jutaan kini bisa dimiliki dengan harga hanya sekira Rp3,4 jutaan yang cukup terjangkau.

HTC Desire 826 

HTC Desire 826

Keluarga seri Desire dari HTC lainnya yang mengalami penurunan harga adalah seri Desire 826, awalnya produk ini dibanderol sekira Rp4,2 jutaan. Namun, seri ini kini mengami penurunan harga yang cukup drastis, pengguna kini bisa mendapatkan seri ini dengan kiraan harga Rp3,2 jutaan.

HTC One E8 

HTC-Desire-310-weiss-2_600-0f5c68e9e8ed6f15

Larisnya seri One E8 di pasaran saat ini, rupanya karena dipengaruhi harganya yang semakin menurun. Sebelumnya, seri One E8 dibanderol sekira Rp5,7 jutaan yang memang diklasifikasikan untuk pengguna kelas menengah atas, namun kini ponsel pintar ini bisa didapatkan dengan harga sekira Rp5,4 jutaan.

HTC Desire One E9 

HTC-One-E9-

Ponsel pintar lainnya dari HTC yang mengalami penurunan harga adalah seri One E9. Sebelumnya produk ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yakni sekira Rp6,7 jutaan di pasaran, namun kini seri One E9 bisa didapatkan pengguna dengan harga sekira RP6,2 jutaan saja.

Comments