ArenaLTE.com – Selain prosesor yang tinggi, tentunya piranti pendukung lainnya seperti memori RAM besar juga akan menjadi penentu kecepatan kinerja sistem Android pada smartphone. Maka tak salah jika para produsen menjadikan hal ini, sebagai nilai jual perangkat yang diproduksinya. Pun demikian, bukan berarti dengan memori besar tersebut selalu dibanderol lebih mahal, berikut jajaran smartphone RAM 3GB yang dibanderol sekira IDR2 jutaan.

Beberapa pengunjung atau calon pembeli di daerah Roxy Mas pun menyadari bahwa spesifikasi memang menentukan harga. Namun, hal itu tidak memundurkan niat pembeli untuk mencari produk dengan spesifikasi yang mumpuni, tetapi dengan harga yang lebih murah. Prosesor dan RAM menjadi hal yang kini dipertimbangkan, meski sebenarnya kapasitas memori sistem tersebut lah yang kian menjadi tolak ukur utamanya.

Kali ini, redaksi ArenaLTE.com menyuguhkan daftar rekomendasi smartphone RAM 3GB terbaik dengan harga IDR 2 jutaan yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum memutuskan untuk membeli.

Daftar Smartphone RAM 3GB Harga 2 Jutaan

Xiaomi Redmi Note 3

xiaomi redmi note 3

Smartphone versi terbaru dari Redmi Note 3 ini memang menjadi produk yang kerap kali pertama dicari pembeli. Pasalnya, bukan hanya sokongan RAM 3GB yang dimilikinya, namun kamera yang dimilikinya pun cukup besar yakni mencapai 13MP. Serta dimensi layar yang lebih luas sekira 5.5 inci, dengan dukungan layar HD 720p.

Ada dua varian yang dikenalkan beberapa toko Roxy dan toko online, seperti Redmi Note 3 dengan Mediatek (RAM 2 GB/ROM 16 GB) dijual dengan harga sekitar 2,2 jutaan sedangkan Redmi Note 3 Mediatek (RAM 3 GB/ROM 32 GB) dibanderol harga 2,8 jutaan.

Lenovo Vibe K4 Note

lenovo vibe k4 note

Lenovo K4 Note adalah smartphone RAM 3GB yang cukup populer. Bukan hanya karena memori yang besar, tetapi yang cukup menjadi incaran pengguna adalah aksesori virtual reality (VR), yang kabarnya dipaketkan dengan handset pada penjualannya. Maka tak salah seri ini kini dibanderol dengan harga IDR2,8 jutaan.

Untuk dukungan dapur pacunya, seri ini hadir dengan sokongan prosesor octa-core 64-bit MediaTek MT6753, serta baterai dengan kapasitas 3.000 mAh. Sedangkan pada bagian kamera hadir dengan resolusi mencapai 13MP utama, dan kamera depan sebesar 5MP. Seri ini juga membawa dimensi layar lebar mencapai 5.5 inci.

Infinix Zero 3

infinix zero 3 2

Masihkah Anda berpikir keras untuk mendapatkan Zero 3 yang saat ini hanya dibanderol sekira IDR2,7 jut, namun sudah mendapatkan persenjataan piranti kamera 20,7MP serta sokongan RAM 3GB. Hasil kamera tersebut pun diklaim mampu menghadirkan resolusi gambar setara 4K.

Sementara bentang layarnya seluas 5.5 inci resolusi tinggi Full HD (1080p) dan kerapatan  piksel 400 ppi. Sedangkan pada bagian dapur pacu lainnya, seri ini juga digadangkan hadir dengan dukungan prosesor baru Mediatek Helio X10 untuk memberikan kinerja yang lebih tinggi.

Oppo F1

oppo f1 plus 3

Meski baru diluncurkan beberapa waktu lalu, namun seri kode Oppo F1 rupanya sudah cukup dikenal banyak masyarakat Tanah Air. Hal ini terbukti dari banyaknya pembeli yang langsung menanyakan produk ini di beberapa toko ponsel. Harga yang ditawarkan untuk seri ini adalah IDR2,8 jutaan.

Oppo F1 selain datang dengan memori RAM 3GB, seri ini diungkapkan juga hadir dengan dukungan kamera besar 13MP pada bagian utam serta bagian depan 5mp. Untuk bagian layar, seri ini hadir dengan membawa dimensi sebesar 5 inci serta sistem operasi yang sudah mendapatkan pembaharuan dalam versi 5.1 atau Android Lollipop.

Asus Zenfone 2 Selfie

Asus-Zenfone-Selfie2

Memang banyak seri dari keluarga seri Zenfone yang dihadirkan Asus, namun Zenfone 2 diklaim sudah hadir dengan dukungan LTE bahkan hampir disemua frekuensi band operator Tanah Air. Artinya, saat ini Anda bisa gunakan seri ini untuk menikmati akses internet maupun VoLTE Smartfren. Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu tinggi, di pasaran saat ini harganya hanya dibanderol sekira IDR 2 jutaan.

Xiaomi Mi 4C

xiaomi-mi4c

Salah satu yang diklaim cukup hebat dalam urusan kamera, selain dari kapasitas memori RAM yang besar 3GB adalah seri Xiaomi Mi4C ini yang dibanderol sekira Rp. 2,7 jutaan. Harga yang dibanderol diungkapkan cukup setara dengan spesifikasi yang diusungnya, seri ini digadangkan sudah membawa seri Snapdragon MSM8992 dari Qualcomm.

Pada bagian kamera, seri ini juga sudah membawa resolusi kamera besar dengan bagian utama bersenjatakan kekuatan 13MP. Beberapa informasi menyebutkan dengan kamera sebesar itu, Xiaomi sudah bisa memberikan resolusi tangkapan Full HD 1080p. Sedangkan pada bagian kamera depan, didukung dengan resolusi 5MP.