ArenaLTE.com – Hari spesial kerap menjadi momen yang paling berharga bagi para produsen dalam memasarkan produk. Pun demikian dengan Asus, memanfaatkan perayaan hari Paskah untuk memberikan program baru untuk melariskan produknya. Di hari spesial yang sekaligus menandai libur panjang akhir pekan tersebut, mereka menawarkan program cashback bagi para konsumen Tanah Air, saat membeli seri Asus Zenfone dalam beragam potongan harga.

“Program cashback ini merupakan bukti bahwa Asus tak hanya berkomitmen untuk menghadirkan perangkat yang berteknologi baik, tetapi juga memiliki harga terjangkau,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader Asus Indonesia, dalam siaran resminya.

Dirinya menuturkan bahwa tujuan penyelenggara program potongan harga atau cashback, yang diberikan produsen asal Taiwan ini diharapkan bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat Tanah Air agar bisa menikmati pengalaman yang ditawarkan Zenfone. Berikut jajaran seri keluarga Asus Zenfone yang diklaim telah turun harga saat ini.

Asus Zenfone 4C ZC451CG

Ponsel yang diklaim hadir dengan teknologi PixelMaster ini, memang ditunjukkan untuk pengguna di segmen menengah kebawah. Hal tersebut terlihat dari harga yang dibanderolnya, yakni sekira IDR1,2 jutaan naun kini di hari paskah mendapat potongan sekira 8,3% menjadi IDR1,1 jutaan.

Seperti pada ponsel kelas menengah kebawah, Asus Zenfone 4C dilengkapi dengan prosesor Intel Atom multi core berkecepatan 1,2GHz, dan memori RAM dengan kapasitas 1GB. Pun demikian dengan kamera yang dibawanya, masih menggunakan sensor kecil resolusi 5MP pada utama dan 2MP bagian depan. Untuk sisi dimensi layar seri ini didukung dengan luas 4.5 inci.

Asus Zenfone Go ZC451TG

asus zenfone go

Tak memiliki perbedaan yang signifikan dengan seri pertama yang kami sebutkan, karena Zenfone Go pun sepertinya diperuntukkan untuk kelas pengguna yang sama. Hany perbedaan prosesor yang digunakannya saja, karena seri ini didukung dengan prosesor Mediatek Quad Core dengan RAM 2GB dan memori penyimpanan internal sebesar 8GB.

ASUS Zenfone Go dilengkapi dengan kamera 5 megapixel yang diklaim memiliki banyak fitur dan efek menarik saat digunakan untuk memotret. Seri ini juga kabarnya sudah turun harga yang saat ini ditawarkan dengan harga IDR1 juta yang sebelumnya dibanderol IDR1,1 juta.

Zenfone GO  ZC500TG (8GB)

Zenfone GO ZC500TG

Zenfone Go seri ZC500TG sepertinya ditunjukkan untuk segmen entry level yang membutuhkan layar 5 inci, serta prosesor quad-core dengan kecepatan 1,3GHz dan memori RAM dengan kapasitas 2GB dan tersedia dalam varian kapasitas penyimpanan 8 dan 16GB.

Namun untuk versi penyimpanan internal kapasitas 8GB, Asus Zenfone Go dibanderol dengan versi IDR1,5 juta yang sebelumnya dibanderol dengan harga IDR1,6 jutaan. Untuk teknologi, seri ini kabarnya hadir dengan dukungan layar resolusi HD 720p. Layar yang digunakan mampu menampilkan 16 juta warna dan mendukung IPS yang membuat konten pada layar dapat dilihat hingga 178o tanpa mengalami degradasi warna.

Zenfone GO  ZC500TG (16GB)

Zenfone GO ZC500TG

Seperti seri adik kandungnya, Zenfone Go dengan kapasitas penyimpanan internal 16GB memiliki spesifikasi yang tidak berbeda jauh. Keduanya hanya dibedakan dengan besaran penyimpanan yang dimilikinya. Hal itu pun berimbas dengan harga yang ditawarkannya, seri ini hadir dengan banderol saat ini IDR1,6 juta yang sebelumnya dibanderol dengan harga sekira IDR1,7 jutaan.

Zenfone Laser ZE500KG

Zenfone Laser ZE500KG

Untuk spesifikasi, seri ini sudah hadir dengan dimensi layar IPS 5 inci yang cukup besar, dilengkapi lapisan kaca Gorilla Glass 4 yang memang diklaim lebih powerfull untuk goresan ringan kaca. Dengan teknologi tersebut, maka tak salah banderol harganya lebih mahal sedikit dibanding seri Zenfone kelas menengah lainnya. Saat ini, Zenfone Laser ZE500KG dibanderol dengan harga IDR1,9 juta yang sebelumnya dibanderol sekira IDR2 jutaan.

Pada bagian dapur pacunya, Asus menanamkan prosesor Qualcomm Quad Core dengan kecepatan 1,2GHz, serta memori RAM kapasitas 2GB. Sedangkan sisi kamera, dibekali dengan resolusi utama sebesar 13MP dan kamera depan 5MP.

Zenfone Laser ZE550KG

Zenfone Laser ZE550KG

Sebenarnya seri Zenfone Laser ZE550KG dengan versi 500KG hanya berbeda sedikit, yakni pada bagian spesifikasinya. Jika sebelumnya menggunakan dimensi layar 5 inci, maka pada seri ini sudah hadir dengan layar yang lebih luas 5,5 inci. Hadir dengan bezel 3.9mm, desain smartphone ini menjadi lebih tipis dan ergonomis sehingga nyaman untuk digenggam.

Namun, meski perbedaan spesifikasi yang dimilikinya berbeda sedikit. Tetapi untuk potongan harga di hari spesial ini, perusahaan memberikan harga potongan yang cukup jauh. Saat ini, seri dibanderol dengan harga IDR2 jutaan, padahal sebelumnya seri ini dibanderol dengan harga IDR2,3 jutaan.