ArenaLTE.com – Meski telah resmi diperkenalkan di Tanah Air, namun beberapa ponsel terbaru yang dihadirkan banyak produsen belum tentu sudah hadir di pasaran mengisi rak-rak toko ponsel tradisional. Terlebih, jika ponsel terbaru itu dibanderol dengan kisaran harga yang cukup tinggi.

Berdasarkan hasil kunjungan pasar pekan ini, Kamis (8/10/2015), di Roxy Mas, Jakarta, kini beberapa ponsel terbaru yang dihadirkan oleh produsen, sudah menghiasi rak-rak toko ponsel yang ada. Meski beberapa ponsel itu tidak keluar banyak atau terbeli setiap harinya, namun beberapa diantara sudah ada yang memesan bahkan dibeli dalam jumlah yang tidak sedikit.

Berikut jajaran ponsel terbaru yang sudah mengisi rak-rak toko ponsel di Jakarta :

1. Samsung Galaxy A8

samsung_galaxy_a8Dikenalkan pada awak media sejak awal Oktober 2015, Samsung Galaxy A8 kini sudah berjajar rapi menghias etalase toko yang ada di bilangan Roxy Mas di Jakarta. Dijual dengan harga sekira Rp. 6 jutaan keatas. Menurut beberapa pramuniaga yang ada, barang yang keluar memang tidak banyak. Setiap harinya hanya ada 2 atau 3 unit saja yang keluar, mungkin hal ini dikarenakan harganya yang cukup tinggi. Namun begitu, Galaxy A8 diungkapkan hadir dengan sokongan koneksi 4G dan kamera tangguh.

Samsung Galaxy A8 memiliki layar paling besar dari keluarga seri A lainnya yakni berukuran 5,7 inchi Full HD jenis Super Amoled. Diisi dengan dapur padu prosesor Exynos octacore yang terdiri dari Helsinki + Shannon333 (quad 1,8 Ghz + quad 1,3 Ghz) dengan dorongan RAM 2 GB. Untuk kapasitas penyimpanan memori internal disediakan 32 GB, berjalan dengan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop.

Sedangkan pada sisi kamera, ponsel ini hadir dengan resolusi  16 Megapiksel kamera dibagian belakang yang dihias dengan nilai aperture f/1.9. Untuk pendukung selfie, kamera depan diisi dengan resolusi sebesar 5 Megapiksel.
BacaHands On: Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A8

2. Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note 5Baru hadir awal Minggu Oktober 2015, padahal ponsel premium ini sudah diperkenalkan sejak Agustus. Sehingga banyak spekulasi berdatangan menyebutkan ada kendala pada pasokan yang dijalankan Samsung. Meski begitu, kini seri Galaxy Note 5 sudah hadir menghias toko ponsel dengan banderol harga diatas Rp. 9 juta.

Spesifikasi untuk Galaxy Note 5 hadir dengan dukungan layar Super AMOLED quad HD 5,7 inci, serta dapur pacu dari prosesor octa core Exynoss 7420 dan memori kapasitas RAM 4GB. Ponsel ini juga kabarnya hadir dengan penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Pada bagian kamera, Galaxy Note 5 hadir dengan resolusi 16MP pada bagian belakang dengan sejumlah fitur yang dibilang lebih lengkap. Sedangkan pada bagian depan, ditanamkan kamera pendukung dengan resolusi sebesar 5MP.
BacaSamsung Galaxy Note 5 Resmi Diperkenalkan

3. Lenovo A7000 Spesial Edition (SE)

Lenovo A7000 Special EditionBerbeda dengan seri pendahulunya yang hadir tanpa embel-embel ‘spesial’ dibelakang nama serinya. Kali ini, Lenovo A7000 SE telah resmi ada di toko-toko ponsel Roxy Mas dengan banderol harga Rp. 2,5 jutaan, dan kabarnya seri ini hadir dengan unit yang terbatas.

Sebenarnya nama SE adalah khusus untuk wilayah pasar Indonesia saja, pasalnya A7000 SE di wilayah Filipina lebih dikenal dengan nama seri K3 Note. Smartphone baru ini hadir dengan mengusung layar dimensi 5,5 inci resolusi full HD 1080p (meningkat dari A7000 biasa yang hanya mengandalkan resolusi HD 720p).

Penunjang lainnya adalah dapur padu dari prosesor Octa core yang sudah mendukung sistem pemrosesan 64-bit milik MediaTek dari seri MTK6752. Ponsel terbaru Lenovo A7000 SE juga dibekali dengan memori RAM 2GB, dengan mennyertakan memori internal sebesar 16GB. Sedangkan untuk kamera utama menggunakan kekuatan resolusi 13MP, serta kamera depan disusupi lensa dengan resolusi 5MP. Untuk urusan kapasitas baterainya sudah lebih besar yakni mengandalkan 3000 mAh.
BacaLenovo A7000 Special Edition Resmi Diluncurkan di Indonesia

4. Meizu M2 Note

meizu m2 noteBeberapa pramuniaga toko mengungkapkan bahwa karena dijual pertama melalui Online, maka Meizu Note 2 menjadi terlambat menghias rak toko ponsel di Jakarta. Padahal, smartphone 4G ini terbilang murah karena banderol harganya yang hanya sekira Rp. 2 jutaan saja.

Spesifikasi Meizu M2 Note diungkapkan hadir dengan sokongan prosesor 64-bit dari Mediatek MT6753 octa core dengan kecepatan 1,3GHz Cortex A53 serta pengolah grafis Mali-T720 GPU. Sedangkan untuk memori sistem mengandalkan kapasitas 2 GB RAM, memori penyimpanan internal sebesar 16GB yang dapat diekspansi melalui slot micro SD hingga 32GB.

Pada bagian kamera, mengandalkan resolusi sebesar 13MP dengan besar gambar 4208 x 3120 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p, 1080p@30fps. Sedangkan untuk bagian kamera depan atau sekunder, memiliki resolusi 5 MP yang juga sudah mendukung resolusi 1080p.

5. HTC One M9+

Foto HTC One M9+Smartphone HTC One M9+ diperkenalkan pada awal September lalu, namun baru awal Oktober 2015 redaksi lihat ponsel ini sudah menghias rak-rak toko ponsel di Jakarta. Banderol untuk ponsel pintar yang diklaim unggul dalam kamera dan bisa merekam kualitas hingga 4K ini adalah Rp. 8,5 jutaan.

Untuk spesifikasi HTC One M9+, seri ini hadir dengan dukungan prosesor Mediatek MT6795T Octacore kecepatan 2.2GHz. Sedangkan pada bagian memori sistem, dihias dengan RAM kapasitas 3GB dan penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas melalui slot micro SD hingga 128GB.

Di sektor fotografi, HTC menyiapkan Kamera hadir dengan sensor 20 MP yang lensanya terlindungi bahan kaca safir sehingga terjaga dari goresan. Sedangkan untuk layar menggunakan LCD dengan dimensi 5,2 inci yang juga sudah mendukung keluaran gambar 2K.
BacaSmartphone Mewah HTC One M9+ Resmi Mendarat di Indonesia