ArenaLTE.com – Gamers dan kalangan Enterprises adalah dua segmen yang masih memiliki angin segar bagi industri notebook di Tanah Air. Melihat masih besarnya celah pasar di kelas enterprise tersebut, Lenovo hadirkan dua produk senjata barunya yang hadir dari keluarga seri ThinkPad dan ThinkCentre M Series. Jajaran notebook terbaru Lenovo tersebut digadangkan hadir dengan dukungan prosesor X86 Intel.

Seri ThinkPad diungkapkan sudah dikenalkan sejak 1992 silam yang memiliki fitur khusus Lenovo seperti keyboard ergonomis khas ThinkPad, desain multimode, dan material premium seperti carbon fibre untuk mendukung produktivitas penggunanya.

Produk ThinkPad baru yang diluncurkan tersebut adalah Lenovo ThinkPad Yoga 260, ThinkPad Yoga 460, ThinkPad E460, ThinkPad X260, ThinkPad L460, ThinkPad T460, ThinkPad T460p, ThinkPad T460s, dan dua form factor baru untuk pertama kalinya yaitu ThinkPad 13, ThinkPad 11e yang menyasar segmen edukasi.

Sedangkan seri ThinkCentre merupakan komputer desktop kelas bisnis dan enterprise dari Lenovo yang sudah terkenal karena memiliki tingkat kerusakan yang paling rendah[1] di industri, tingkat kinerja maksimal serta sangat ramah lingkungan karena dibuat dari bahan-bahan daur ulang.

Seri ThinkCentre M kini memiliki faktor bentuk yang terlengkap di industri, mulai dari tower, Small Form Factor (SFF), All-in-One (AiO), sampai dengan Thin Client dan Tiny yang mungil. Produk ThinkCentre generasi baru ini antara lain: ThinkCentre M600 Thin Client/Tiny, ThinkCentre M700 Tiny/SFF/Tower, ThinkCentre M800 SFF/Tower, ThinkCentre M900 Tiny/SFF/Tower, and ThinkCentre M700z/M800z/M900z All-In-One PC.

IMG_4687 (1)

“Seri ThinkPad dan ThinkCentre M terbaru dibuat dengan material premium yang tangguh, keamanan berlapis serta fitur-fitur khas Lenovo, antara lain daya tahan terhadap kondisi ekstrim melalui uji MIL-SPEC, keamanan berlapis, ketahanan terhadap debu dengan ThinkCentre Dust Shield, semua inovasi itu kami rancang untuk membantu para pengguna, baik itu pelaku bisnis, pekerja profesional maupun pelajar dan para praktisi edukasi,” jelas Rajesh Thadani, Country Manager Lenovo Indonesia.

Menurutnya, kehadiran jajaran notebook terbaru Lenovo ini telah didukung dengan prosesor Intel Core i generasi ke-6 dan dilengkapi dengan ragam konetivitas yang cukup komplit. Sehingga sangat mendukung pengguna di lingkungan enterprise, perkantoran, kampus, sekolah, rumah, hingga lingkungan komputasi mobile.

Rangkaian produk ThinkPad yang dihadirkan Lenovo sendiri ditawarkan dalam beragam varian harga, seperti ThinkPad Yoga 260 dengan harga IDR17 juta, ThinkPad Yoga 460 akan tersedia dengan harga IDr19 juta, ThinkPad E460 dengan harga IDR9,8 juta, ThinkPad X260 akan tersedia dengan harga IDR15 jutaan, ThinkPad L460 dibanderol IDr10 jutaan, dan ThinkPad T460 akan tersedia dengan harga mulai dari IDR16 juta, serta seri ThinkPad T460 dengan harga IDR16 juta, terakhir adalah seri ThinkPad T460s yang dibanderol sekira IDR21 jutaan.

Sedangkan untuk pengguna di segmen edukasi, ThinkPad 13 akan tersedia dengan harga mulai dari IDR9 juta, dan ThinkPad 11e akan tersedia dengan harga mulai dari IDR10 jutaan.