ArenaLTE.com – Melalui program ‘Go Trade In Your Old Camera’ di dua kota besar Indonesia, seperti Jakarta dan Surabaya pada tanggal 1 oktober 2016 diklaim mampu menarik banyak perhatian para pecinta Huawei yang menantikan kehadiran Huawei P9 Lite. Antrian memanjang diungkapkan terjadi di  brandshop Huawei Surabaya dan Jakarta, karena tidak hanya menukarkan kamera tua, namun para konsumen pun mendapatkan tawaran diskon sebesar IDR800 Ribu untuk pembelian Huawei P9 lite pada hari itu.

“Kami ingin memberikan kemudahan kepada para pencinta Huawei P9 Lite series di hari pertama penjualan Huawei P9 lite. Melalui program ini, konsumen cukup membawa kamera tua, kamera rusak atau kamera apapun kita langsung diskon sebesar 80 rbu Rupiah. Tapi memang kuota-nya terbatas hanya untuk 100 pembeli pertama,“ ujar Evan Angganantika, Senior Marketing Communication Manager Huawei Devices Indonesia.

Sebelum menggelar program Go Trade In Your Old Camera, dalam perilisan pertama Huawei P9 Lite ini juga digelar dengan tema yang bertajuk ‘Shoot like A Pro’ untuk menggambarkan kesempurnaan perangkat. Tajuk tersebut sendiri diklaim memiliki arti penting dari perusahaan, yang berarti Professional, Propassional dan Profashional.

Program trade-in kamera tua dengan Huawei P9 lite
Program trade-in kamera tua dengan Huawei P9 lite

Baca : 
Huawei Mate 9 Besut Kamera Ganda Berteknologi Leica, Lebih Canggih Dibanding P9
Huawei & Alibaba Bereksperimen dalam Film Super Hero Marvel: Doctor Strange

Ponsel ini diklaim hadir dengan keunggulan fitur-fitur fotografi yang selama ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan kamera professional atau dihasilkan oleh para ahli fotografi. Namun, melalui fitur Huawei P9 Lite ini, semua kemampuan dan kelebihan itu kini bisa dirasakan pengguna.

Pilar professional pada fitur fotografi Huawei P9 lite diklaim sangat memudahkan penggunanya dalam menentukan sensitifitas cahaya, kecepatan kamera serta fokus otomatis pada saat pengambilan kamera. Pengambilan video dengan mode professional juga dimudahkan dengan fitur kemampuan kalibrasi titik putih yang bisa diatur sesuai kondisi cahaya.

Sedangkan Pilar Propassional disini diartikan sebagai penyambung kreativitas dan hobi menjadi karya artistik dalam dunia fotografi seperti light painting. Terakhir, pilar profashional yang menyasar gaya hidup para pengguna smartphone ini, menghadirkan fitur yang mampu memudahkan Anda untuk mendapatkan hasil foto yang langsung dapat diupload ke media jejaring sosial.

Program kerja sama Huawei bersama dengan 10 e-commerce ternama di Indonesia pada tanggal 23-30 september 2016 juga merupakan salah satu penunjang keberhasilan produk Huawei P9 lite di Indonesia. Produk yang juga satu series dengan Huawei P9 Leica  ini  dibanderol senilai 3,8 juta Rupiah, alhasil semua stock yang ada ditangan e-commerce habis terjual.

Huawei menargetkan 5.000 unit penjualan Huawei P9 lite di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan dan Makassar. Dari berbagai strategi melalui program pre-order, tukar kamera, online dan offline, target dapat tercapai dalam kurun waktu 10 hari.