ArenaLTE.com – Panitia Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas 2016 secara resmi mengumumkan dibukanya pendaftaran untuk e-commerce yang tertarik untuk berpartisipasi pada kegiatan Hari Belanja Online Nasional ini. Pendaftaran dapat dilakukan melalui website Harbolnas di www.harbolnas.com mulai hari ini sampai tanggal 23 Oktober 2016.

Harbolnas 2016 akan diselenggarakan untuk yang kelima kalinya. Dengan jumlah partisipan yang meningkat minimal seratus persen setiap tahunnya, panitia Harbolnas tahun ini ingin memastikan bahwa semua e-commerce di Indonesia dapat berpartisipasi untuk memajukan industri e-commerce tanah air.

Baca :
Asosiasi E-Commerce inta Pihak Penyelenggara Harbolnas Terbuka Soal Nilai Transaksi
*
 Meriahkan Harbolnas, Blibli.com Hadirkan Promo Cashback Produk Hingga 100%

“Setelah empat kali diselenggarakan berturut-turut, Hari Belanja Online Nasional tahun ini akan menjadi perayaan belanja online paling heboh yang pernah diselenggarakan di Indonesia. Dan kami ingin memastikan semua pelaku e-commerce di tanah air dapat berpartisipasi dan memberikan penawaran terbaiknya bagi konsumen belanja online di Indonesia,” jelas Miranda Suwanto, SVP Strategic Partnership, Lazada Indonesia, selaku ketua panitia dari Hari Belanja Online 2016.

“Misi Harbolnas tahun ini adalah untuk mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia untuk mencoba berbelanja online. Dengan terus meningkatnya jumlah konsumen belanja online diharapkan dapat meningkatkan jumlah pelaku UKM yang dapat memanfaatkan potensi e-commerce sehingga dapat meningkatkan perekonomian Indonesia dengan lebih signifikan,” lanjutnya.

Dengan mengusung tema ‘Indonesia Online’, Harbolnas tahun ini diselenggarakan dengan semangat untuk meningkatkan kualitas ekosistem e-commerce yaitu pengalaman konsumen dalam berbelanja online, pertumbuhan pelaku UKM sebagai penjual dan pihak pendukung yang memungkinkan terjadinya transaksi online seperti mitra kerja sama logistik, metode pembayaran, industri telekomunikasi.

Setiap pihak akan memiliki perannya masing-masing dalam Harbolnas 2016 untuk mempercepat pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia. Harbolnas juga diselenggarakan sebagai gerakan untuk mendukung pemerintah dalam memajukan industri e-commerce di tanah air. Dukungan pemerintah diharapkan dapat meningkatkan kesadaran lebih banyak pihak terhadap potensi e-commerce yang dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia.