ArenaLTE.com – Bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri sering dimanfaatkan berbelanja aneka kebutuhan, termasuk smartphone. Berbagai produsen berlomba menggelar promo untuk menarik konsumen. Bahkan toko ritel Erafone sampai berani memberikan diskon smartphone hingga 90%. Dilihat dari diskonnya, memang menggiurkan. Tapi jangan langsung kalap memborong. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Program yang dijalankan di toko Erafone di Mall Kota Kasablanka ini hadir dari tanggal 21 hingga 26 Juni 2016. Besaran potongan harga yang ditawarkan beragam, tergantung dari produk yang dipilih pengguna. Namun, kebanyakan program potongan tesebut hadir dengan potongan harga yang besar, bahkan tak sedikit yang mencapai potongan hingga 90%.

Namun, sebelum membeli produk tersebut ada baiknya pengguna perhatikan syarat dan ketentuan yang diberlakukan perusahaan. Pasalnya, kondisi dan ketentuan ini juga berhubungan dengan diskon yang ditawarkan dalam satu produk.

Ada dua kondisi yang diberlakukan perusahaan dan seperti yang ditulis di atas. Bahwa dua kondisi ini menentukan perbedaan harga diskon yang akan di terima pembeli. Salah satu kondisi yang diterapkan perusahaan adalah ponsel diskon dari produk ex-display, dalam keadaan ini potongan yang diberikan sekira dari 20 hingga 50%.

Namun berbeda dengan kondisi produk clearance lainnya, karena potongan untuk produk dalam kondisi ini pengguna bisa mendapatkan potongan harga mencapai 90%. Pun demikian ada kondisi dan ketentuan yang harus dijalankan sebelum membeli ponsel diskon ini.

erafone toko ponsel

Beberapa ketentuan mengenai program diskon tersebut adalah:

  1. Barang yang diberikan diskon adalah barang tipe lama, ex-display atau ex-service (refurbish). Produk yang dijanjikan ini juga tidak selalu dalam keadaan dibungkus/box, meski dipastikan produk yang hadir dala kondisi masih baik namun tidak bergaransi.
  2. Produk yang dijual dengan diskon ini tidak selalu menjanjikan aksesori pelengkap, seperti layaknya membeli ponsel baru yang ada.

Dan ketentuan yang diberlakukan adalah, pembeli harus melakukan cek fisik produk sendiri. Selain itu juga, barang yang sudah diperiksa dan diminati untuk dibeli tidak bisa ditukar atau dikembalikan setelah transaksi. Stock barang yang tersedia juga terbatas, sehingga pengguna tidak bisa serta merta memilih warna. Sistem pembayaran pun hannya diberlakukan dengan cara cash atau debit BCA.