ArenaLTE.com – Para pekerja di bidang desain grafis memang memiliki perangkat dengan spesifikasi khusus, bukan hanya sekadar piranti bawaan yang harus memiliki spesifikasi tinggi. Namun juga bisa di-upgrade di kemudian hari untuk mengoptimalkan pekerjaan. Salah satu yang terbaru adalah notebook grafis Lenovo.

Kemarin, Rabu (20/1/2016), Lenovo Indonesia resmi mengenalkan produk komputasi mobile terbarunya, ada tiga jenis seri notebook grafis Lenovo yang diperkenalkan perusahaan untuk pengguna Tanah Air. Masuk dalam klasifikasi mobile workstation, diklaim perusahaan ketiga produk hadir dengan spesifikasi yang tinggi serta kemampuan upgrade piranti yang dapat ditingkatkan.

Ketiga mobile workstation tersebut adalah Lenovo ThinkPad P50 dan P70, mobile workstation yang diperkuat dengan prosesor Intel Xeon E3-1500M v5 pertama di Tanah Air dan Lenovo ThinkPad P40, workstation multimode pertama di dunia.

Pihak perusahaan mengklaim bahwa ketiga produk memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, mampu mendukung pengguna yang bergerak dibidang desain grafis. Ketiga produk tersebut adalah Lenovo P40 Yoga, Lenovo ThinkPad P50, dan P70 yang didaulat dengan chip grafis tertinggi Nvidia dari Quadra M1000M dan M2000M yang juga dibekali memori RAM 8GB.

Azis Wonosari, Technical Manager Lenovo Indonesia, menjelaskan bahwa Lenovo ThinkPad P40 Yoga adalah salah satu perangkat yang mendukung hal tersebut. Selain memiliki spesifikasi yang tinggi, perangkat ini juga bisa digunakan dalam beragam mode pemakaian.

Sedangkan untuk dua seri kandungnya seperti P50 dan P70, selain memiliki spesifikasi yang tinggi dua produk ini juga sudah dibekali dengan sasis yang kuat. Hal tersebut terbukti dengan sertifikasi uji Militer Spec yang didapatnya. Sanggup digunakan dalam beragam medan, baik dalam kondisi perkantoran maupun ekstrim sekaligus.

Selain spesifikasi yang tinggi serta ketahanan fisik kedua perangkat, P50 dan P70 juga dibekali kemampuan untuk upgrade memori RAM yang bisa mencapai 64GB. Sedangkan untuk kapasitas memori penyimpanan bisa mencapai 1TB, dengan tiga slot berbeda. ”Dimensi layar yang digunakan sendiri adalah 15.6 inci untuk seri ThinkPad P50 dan P40, serta P70 hadir dengan luas 17 inci,” jelas Azis.

Untuk harganya sendiri, pihak perusahaan banderol Lenovo P4 Yoga dengan harga mulai dari Rp18 jutaan, sedangkan untuk seri ThinkPad P50 dibanderol dengan harga mulai Rp21 juta dan seri ThinkPad P70 dimulai dengan banderol harga Rp27 jutaan.