ArenaLTE.com – Melengkapi keluarga seri Galaxy terbarunya, Samsung kini resmi mengenalkan Galaxy J3 sebagai smartphone middle-end yang sudah mendukung 4G LTE. Seri ini juga menyusul atas kehadiran beberapa seri J lainnya, seperti J1, J1 Ace, J2, J5, dan J7 yang telah dihadirkan perusahaan beberapa sebelumnya. Seri ini sendiri kabarnya dijual dengan sistem pre-order di situs Lazada dengan harga IDR2,4 juta.

Melihat dari harga yang ditawarkan perusahaan, sepertinya Samsung memang begitu tertarik dengan pasar kelas menengah di Tanah Air. Smartphone basis Android ini kabarnya akan menjadi penjegal bagi beberapa ponsel di level harga yang sama, seperti Meizu M2 Note, Xiaomi Redmi Note 3, maupun Infinix Zero 3, dan Lenovo A7000+ yang telah hadir sebelumnya.

Seperti pada tampilan generasi Galaxy J series lainnya, Galaxy J3 juga dibekali dengan frame dari bahan alumunium yang membuatnya terlihat elegan. Ada dua pilihan warna yang ditawarkan dalam situs belanja Lazada tersebut, yakni dengan warna Gold dan Putih yang sudah bundling dengan powerbank dan Tempered Glass sebagai pelindung kacanya.

Samsung Galaxy J3 yang memang dihadirkan khusus untuk segmen pengguna menengah ini, memiliki spesifikasi yang tidak berbeda jauh dengan ponsel sekelasnya. Seri ini hadir dengan dukungan layar Super AMOLED HD dengan dimensi layar seluas 5 inci.

lazada Galaxy j3

Sedangkan pada bagian dapur pacu, seri ini menggunakan prosesor Quad Core Shark LS yang hadir dengan kecepatan 1.5GHz. Seri ini juga kabarnya hadir dengan dukungan memori RAM kapasitas 1.5GB, serta memori penyimpanan internal sebesar 8GB yang masih dapat diperluas hingga kapasitas 32GB melalui slot Micro SD.

Untuk bagian kameranya sendiri, seri ini hadir dengan dukungan resolusi sebesar 8MP yang dilengkapi dengan lampu LED Flash pada agian utama. Sedangkan kamera depan hadir dengan dukungan resolusi 5MP yang diklaim cukup untuk menopang pengambilan fotografi.

Dalam situs belanja Online Lazada sendiri diumumkan bahwa sistem pre-order baru dimulai sejak 15 Maret, yang akan ditutup pada 31 Maret 2016 ini. Namun, untuk jadwal distribusi barang ke konsumen baru akan dikirimkan pada 4 April 2016.