Anker, Produsen Aksesori Pengisi Daya Asal Amerika Rambah Pasar Indonesia

ArenaLTE.com - Anker. Pertama kali mendengar nama ini, biasanya yang terpikirkan adalah salah satu merek bir yang cukup populer. Ternyata ada Anker lain yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan minuman keras, melainkan sebuah produsen pengisi dan penyimpan daya.

Laris di pasar Amerika, perusahaan yang didirikan di Kota Seattle, AS, pada 2009 tersebut menjelang akhir tahun ini mulai melakukan penetrasi di Indonesia. Dengan mengusung teknologi keamanan pada perangkat dan teknologi pengisian yang relatif cepat dari kompetitornya, mereka optimis bisa memenangkan persaingan di industri ini.

Direktur ANKER untuk wilayah Asia Pacific, Romeo Luo, mengatakan tren kebutuhan akan perangkat penyimpan daya untuk telepon pintar cenderung meningkat setiap tahun. Pihaknya hadir di tengah maraknya pasar perangkat pengisi daya dengan segmentasi menyasar target pasar premium yang memiliki layanan ekslusif melalui pembukaan outlet-outlet khusus dan jaringan ritel yang tersedia.

"Kami akan membuka sedikitnya 50 outlet di Indonesia pada tahun pertama ini dengan target awal di Jakarta dan menyusul kota-kota lainnya," ujar Romeo.

Ia yakin produk ini akan menjadi salah satu produk yang memberikan rasa aman bagi pengguna smartphone di Indonesia khususnya merek merek high end. Produk ANKER sendiri sudah dapat dibeli di beberapa outlet retail dan khususnya Tokyo One Store yang sudah banyak tersebar di Jakarta.

anker Kiri ke kanan: Paul Honda - Indonesia Regional Sales ANKER Indonesia, Romeo Luo - Regional Sales Head - South East Asia & Australia, New Zealand, Risky Riswandi - PR Consultant ANKER Indonesia, saat pembukaan outlet di Kalibata City, Jakarta[/caption]

 

Dijelaskan lebih lanjut, teknologi yang digunakan dalam perangkat ini mempunyai sistem pembaca perangkat mobile dan memberikan daya yang sesuai dengan yang dibutuhkan sehingga aliran daya yang diberikan reatif lebih stabil. Dengan demikian smartphone akan membaca ANKER sebagai perangkat asli dari telepon genggam tersebut. Sistem yang diberi nama Power IQ ini sudah teruji dan sudah mendapat banyak testimony dari penggunanya.

“Selain itu, kami juga menyediakan teknologi voltage bost yang memberikan kecepatan pengisian daya dalam perangkat mobile phone dengan cara mengenali keluaran daya sehingga dapat menghindari keluar masuknya daya yang tidak stabil. Sedangkan sistem multi protect safety menjadikan produk ini aman bagi perangkat mobile phone,” tambah Romeo.

Ada beberapa perlindungan yang diberikan oleh merek yang laris di pasar Amerika, Jepang dan Eropa ini, mulai dari pembatasan arus keluar, stabilisator arus keluar, perlindungan pada tegangan berlebih untuk arus masuk dan keluar, pengaturan suhu sehingga menjaga agar perangkat tidak panas, serta teknologi pengaturan energi dan teknologi pemulihan pada perangkat apabila mendapatkan daya yang berlebih.

“Perbandingan pengisian daya menggunakan produk ANKER adalah 60% proses pengisian lebih cepat dalam waktu 35 menit dibanding produk lainnya,” jelas Romeo.
Paul Honda, Indonesia Regional Head ANKER Indonesia menambahkan pihaknya memberikan jaminan 18 bulan bagi konsumen untuk mencoba produk tersebut.

“Produk kami mempunyai sertifikasi, salah satunya dari Apple dan Qualcomm khusus untuk produk ANKER pada Mifi dan produk QC. Diharapkan produk ini bisa menjadi produk unggulan untuk Mobile Charging Solution bagi pengguna smartphone di indonesia,” ungkapnya saat ditemukan di outlet ANKER pertama di Indonesia yang terletak di Kalibata City Square.

Leave a Comment