ArenaLTE.com – Menangkap Pokemon semakin sulit, terutama untuk yang termasuk dalam kategori langka. Dibutuhkan usaha lebih untuk mendapatkan koleksi monster Pokemon sebanyak-banyaknya. Karena itu pula, tidak sedikit gamers yang mulai bosan. Karena hanya mendapatkan monster yang itu-itu saja berulang kali. Nah, kini sudah ada berbagai aksesori Pokemon Go yang diyakini akan membantu para Pokemon Trainer untuk mendapatkan monster Pokemon dengan lebih gampang.

Aksesori Pokemon Go ini ada yang resmi diluncurkan oleh Niantic dan Nintendo selaku developer game Pokemon Go. Namun ada juga hadir kreasi dari para Pokemon Trainer. Aksesori Pokemon Go resmi merupakan alat pendeteksi pokemon berupa gelang yang terkoneksi dengan smartphone, ada juga yang membuat bentuk fisik Pokeball asli yang kita lempar untuk mempermudah menangkap monster pokemon, ada juga casing smartphone khusus dan berbagai aksesoris menarik lainnya.

Bola Pokemon (Pokeball) Asli

aksesoris pokemon go pokeballMenangkap Pokemon Dengan Pokeball betulan? Ini dia wujud nyata Pokeball. Bukan hanya sekedar casing smartphone namun kali ini seseorang berhasi membuat Pokeball asli yang bisa kita lemparkan untuk menangkap monster pokemon Go. Adalah sebuah perusahaan startup bernama GamerReality LLC yang berhasil menciptakan Pokeball sungguhan yang diberi nama “Official Trainer Ball.” Dan sedang dalam tahap negosiasi dengan Nintendo dan Niantic untuk menjadikannya sebagai aksesoris resmi Pokemon Go.

Aksesoris pokeball asli  ini memiliki bentuk dan tampilan seperti pokeball sebenarnya. Bola penangkap monster Pokemon ini terkoneksi dengan smartphone melalui Bluetooth dan terintegrasi dengan fitur lain dalam smartphone seperti data dari sensor accelerometer dan juga kamera sehingga mampu mendeteksi lemparan bola (Pokeball) yang  kita lakukan. Dan ketika pokeball sebenarnya sudah dilemparkan, smartphone akan menterjemahkannya kedalam pokeball yang ada di tampilan smartphone dan menangkap pokemon.

Selain itu, Pokeball asli ini juga berfungsi sebagai powerbank yang dapat mengisi ulang baterai smartphone 2-3 kali. Tertarik memilikinya? Official Trainer Ball ini dijual dengan banderol harga sekitar USD55.

Aksesori Pokemon GO Plus

Pokemon Go Plus merupakan aksesoris berupa perangkat wearable untuk bermain Pokemon Go. Aksesori Pokemon Go Plus ini berbentuk seperti PokeBall yang digunakan seperti gelang yang dilingkarkan pada pergelangan tangan si pemain Pokemon Go. Gelang ini menjadi aksesoris wajib pokemon trainer yang dibuat khusus oleh Nitendo dengan banderol harga sekitar IDR400 ribuan.

aksesoris pokemon go plusAksesoris Pokemon Go Plus ini bekerja dan terkoneksi dengan smartphone menggunakan koneksi Bluetooth. Dan, fungsi utama dari aksesoris ini adalah membuat kita selalu terkoneksi dengan game Pokemon Go di manapun, kapanpun, saat apapun.

Gelang Pokemon Go Plus akan menyala, dan mengeluarkan notifikasi cahaya jika mendeteksi adanya monster Pokemon di dekat posisi kita. Jadi tak perlu lagi terus memandangi layar smartphone, meskipun smartphone sedang berada dikantong atau di tas kita akan selalu mendapatkan notifikasi jika berada di pokestop dan monster Pokemon ada disekitarnya siap untuk ditangkap.

Pokedex

Pokedex ini merupakan casing smartphone khusus yang dibuat sebagai aksesoris Pokemon Go. Bukan hanya casing biasa, casing yang memiliki bentuk mirip dengan alat dalam permainan Pokemon tersebut dilengkapi dengan power bank.

aksesoris pokemon go pokedexDengan koneksi internet dan sistem GPS yang selalu menyala, game Pokemon Go memang sangat menguras baterai smartphone. Berbekal printer 3D, produsen aksesoris  NPOOL kemudian menciptakan casing dengan dukungan ekstra baterai 2.600 mAh, sehingga kita dapat terus memainkan Pokemon go dengan aman.

Sayangnya NPOOL tidak berminat untuk menjualnya. Namun jika tertarik membuatnya NPOOL menyediakan semua informasi dan file yang dibutuhkan untuk menciptakan casing tersebut di link berikut.

Casing aksesoris Pokemon Go

Melempar bola pokemon (Pokeball) terkadang cukup menyulitkan, jika tidak mau membuang sia-sia stok pokeball yang kita miliki saat menangkap Pokemon sepertinya harus mencoba casing smartphone yang satu ini. Lagi-lagi dengan berbekal printer 3D, sebuah perusahaan 3D printing bernama Jcach3DPrinting on Etsy mendesain sebuah casing smartphone khusus untuk memudahkan pemain Pokemon Go melempar Pokeball.

aksesoris pokemon go casing smartphoneCasing ini berbentuk unik yang menutup layar smartphone dan memiliki jalur khusus untuk jari kita ketika melempar Pokemon Go dengan lurus. Desainnya sangat menarik dan dissesuaikan dengan tampilan interface game pokemon Go, termasuk potongan kotak di area bawah untuk tetap bisa mengakses beberapa tombol game Pokemon Go.

Casing ini kompatibel dengan berbagai seri smartphone seperti Samsung Galaxy S5, S6 dan S7. Untuk memilikinya, casing ini dibanderol harga sekitar USD10.