ArenaLTE.com – Meski kondisi perekonomian sedang lesu, namun kebutuhan konsumen untuk membeli smartphone masih terbilang bagus. Menelisik dari kawasan sentra ponsel ITC Roxy Mas, Jakarta Barat, diungkapkan bahwa ada beberapa smartphone laris yang masih banyak dicari. Meskipun permintaan tersebut hanya datang beberapa dari konsumen.

Seperti halnya toko ponsel Indokom yang menyebutkan bahwa beberapa merek smartphone laris seperti Lenovo, Asus, Acer, Xiaomi, dan Vivo lebih diminati.”Beberapa produk masih banyak yang cari, terutama di kisaran harga Rp3 jutaan dan ke bawahnya,” jelas Nissa, salah satu pramuniaga toko kepada redaksi ArenaLTE.com, Kamis (3/9/2015).

Disebutkan bahwa pihaknya biasa mengeluarkan antara 3 sampai 10 unit smartphone, terutama di kisaran harga menengah. Bahkan, beberapa merek tertentu yang tergolong smartphone laris sering kali kehabisan stok per harinya jika permintaan tersebut datang pada waktu weekend atau liburan.

Beberapa merek smartphone laris yang cukup diminati pada minggu ini adalah:

1Acer Liquid Jade S55

Desain dan tawaran harga dari Liquid Jade S55 dengan spesifikasi yang cukup tinggi, menurut beberapa toko disebutkan sebagai alasan para pembeli mencari produk besutan produsen asal Taiwan. Seperti halnya dimensi bodi yang tipis, sekira 7,5 mm serta dimensi layar yang cukup luas diadopsi mencapai 5.0 inci dengan panel LCD IPS menjadi tawaran yang menjanjikan.

Untuk spesifikasinya, Liquid Jade S55 hadir dengan dukungan prosesor Quad Core dari Mediatek, memiliki kecepatan 1,3GHz disandingkan dengan GPU Mali 400MP2. Sedangkan untuk memori sistem, dibekali dengan RAM sekira 1GB dan memori penyimpanan internal yang mencapai 16 GB. Saat ini, Acer Liquid Jade dibanderol Rp1.9 jutaan.
Baca selengkapnya: spesifikasi Acer Liquid Jade S55

2Lenovo P70

Setelah resmi diperkenalkan pada Januari 2015, Lenovo P70 yang dilepas di pasaran sekira Rp.2,5 jutaan juga menjadi sasaran empuk para konsumen Roxy Mas. Bersenjatakan proseso Octa Core dengan kecepatan 1.7 GHz dari Mediatek, diklaim para konsumen adalah dapur yang cukup mengakomodasi pengguna di kelas menengah.

Persenjataan lain dari seri P70 ini adalah dukungan memori RAM yang besar, berkapasitas 2 GB dengan memori penyimpanan sebesar 16 GB. Sedangkan pada bagian kamera hadir dengan dukungan resolusi 13MP pada bagian utama dan kamera depan sekira 5 MP untuk menopang aktivitas kegiatan foto selife pengguna dengan lebih baik.

3Lenovo S90

Pasokan energi baterai menjadi nilai penting bagi kehidupan ponsel itu sendiri, dengan klaim kehadiran bahwa baterai yang dimilikinya cukup besar. Lenovo P90 kerap menjadi acuan pembeli yang mengingkan ponsel pintar dengan tenaga baterai yang besar dan ponsel layar lebar 5 inci.

Hadir dengan kekuatan daya baterai berkapasitas 4.000 mAh, maka tak salah Lenovo P90 dibanderol sekira Rp3 jutaan. Harga yang ditawarkannya juga sebanding dengan spesifikasi yang dimiliki perangkat, seri kali ini hadir dengan dukungan prosesor Intel Atom kecepatan 1,8GHz. Lainnya adalah memori RAM besar dengan kapasitas 2 GB, serta memori penyimpanan yang mampu menyimpan sebanyak 32 GB data secara internal. Untuk kamera, seri ini hadir dengan dukungan resolusi utama mencapai 13 MP dengan fitur auto fokus dan LED flash, sedangkan kamera depan mencapai 5 MP.
Baca selengkapnya: Spesifikasi Lenovo S90

4Lenovo A6000 Plus

Produk Lenovo lainnya yang juga diklaim banyak dicari para konsumen adalah A6000+, yang diungkapkan memiliki keunggulan dapur pacu yang kuat di level harga menengah. Ditawarkan dengan harga sekira Rp1,9 jutaan menjadi incaran banyak para pengunjung toko.

Spesifikasi untuk seri ini sendiri hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916, serta memiliki kapasitas RAM mencapai 2 GB. Seri ini juga memiliki kapasitas memori internal mencapai 16 GB, serta bisa diekspansi hingga mencapai 32 GB. Pada bagian kamera, Lenovo A6000+ dibekali dengan sensor utama sebesar 8MP dan kamera depan mencapai 2MP.

5Asus Zenfone 2 ZE551ML

Kekuatan memori RAM sebesar 4GB merupakan salah satu alasan Zenfone 2 dengan kode seri ZE551ML ini, mampu menembus penjualan toko area Roxy Mas. Ponsel yang dibanderol sekira Rp3,9 jutaan ini, ditawarkan juga dengan kapasitas memori penyimpanan internal 32 GB yang dapat diekspansi melalui slot micro SD hingga 64GB.

Untuk sektor dapur padu lainnya, seri ini juga hadir dengan dukungan Intel Atom Z3580 yang berjalan dengan kecepatan 2,3 GHz. Serta kekuatan grafis dari chipset PowerVR G6430, yang diklaim mampu melahap banyak warna gambar dengan lebih detail dan tajam. Lainnya, adalah kamera utama yang memiliki resolusi 13MP, serta kamera tambahan pada bagian depan yang sudah mengadopsi resolusi mencapai 5MP.
Baca selengkapnya: Spesifikasi Asu Zenfone 2 ZE551ML

6Asus Zenfone 2 ZE550ML

Varian ponsel Asus lainnya yang juga banyak di minati para konsumen ponsel Tanah Air saat ini, adalah Asus Zenfone 2 dalam kode seri ZE550ML. Berbeda dari kandungnya, seri kali ini datang dengan membawa memori RAM yang lebih kecil yakni sekira 2GB, serta  memori penyimpanan internal yang mencapai 16 GB namun tetap dapat diperluas hingga 64 GB.

Untuk spesifikasi tak ada yang berbeda dari kedua seri antara ZE551ML dan ZE550ML, keduanya hanya dibedakan dengan kapasitas memori RAM. Serta seri prosesor yang sedikit berbeda, seri ZE550ML hadir dalam dukungan dapur pacu Intel Atom Z3560. Sedangkan untuk spesifikasi kamera yang digunakan, seri kedua ini hadir dengan spesifikasi yang sama dengan kandungnya tersebut. Untuk harga di pasaran, seri ini hadir dengan tawaran Rp2,3 jutaan.
Baca selengkapnya: Spesifikasi Asus Zenfone 2 ZE550ML

7Asus PadFone S

Satu harga untuk dua produk, sepertinya menjadi alasan yang memang sering digunakan para konsumen mengincar produk Asus ini. Hadir dengan fungsi terpisah, Asus PadFone S bisa digunakan sebagai ponsel dengan fungsi sendiri, maupun sebagai perangkat tablet yang bisa memberikan dimensi layar lebih luas.

AsusPadfone S ditawarkan dengan harga sekiranya Rp.3,3 jutaan dengan spesifikasi yang cukup mendukung. Seri ini saat menjadi ponsel hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 801, serta memiliki memori RAM 2GB. Sedangkan untuk kamera sebagai senjata multimedianya, seri ini hadir dengan dukungan resolusi 13MP untuk bagian utama, serta kamera depan sebesar 2MP untuk membantu aktivitas selife pengguna.