ArenaLTE.com – Saat Apple Watch diumumkan untuk pre-order pada tahun 2015, BlackBerry mengumunkan aplikasi Good Work untuk jam tangan tersebut. BlackBerry selalu berupaya untuk memperbaiki dan memperbagus aplikasinya, dibangun diatas fitur e-mail, notifikasi kalendar yang sudah ada sebelumnya untuk pengalaman yang lebih lengkap.

Para pelancong bisnis memiliki cara-cara, tips dan tricks sendiri untuk mengepak dan mengemas pakaian secara ringkas, ringan dan efisien. Dalam perjalanan satu hari pun, seorang pebisnis dapat membawa laptop, materi presentasi, berkas-berkas, kabel untuk semua perangkat yang akan dibawa. Sekarang, berkat handphone pintar (smartphone) dan jam tangan pintar (smart watch), seorang pebisnis tidak perlu khawatir untuk membawa terlalu banyak barang sepanjang perjalanan.

good work Teknologi seperti jam tangan pintar (smart watches) dan kaca mata VR (VR glasses) akan menjadi perangkat teknologi BYOD (Bring Your Own Device) selanjutnya. Dengan memanfaatkan perangkat yang dapat dipakai atau dikenakan (wearable devices), para pebisnis dan perusahaan dapat menggunakannya sebagai sebuah keunggulan kompetitif, terutama dalam pekerjaan yang bersifat mobile dan berfokus pada industri. Dan BlackBerry siap untuk membantu mereka.

good work aKehadiran Apple Watch mendorong Blackberry merilis aplikasi Good Work untuk jam tangan tersebut. Aplikasi ini pun terus mendapat penyempurnaan dan perbaikan dari Blackberry. Aplikasi yang dibangun di atas fitur e-mail ini juga bisa melakukan berbagai banyak hal seperti:

  • Melihat notifikasi untuk rapat yang akan datang dan melihat jumlah e-mail yang sudah ataupun belum dibaca
  • Membaca e-mail atau melakukan tindakan seperti menghapus, flag atau menandai e-mail sebagai sudah/belum dibaca melaluis kontrol gerakan
  • Melihat jadwal rapat untuk hari itu dan menekan jam tangan untuk melihat rincian tambahan, seperti melihat catatan meeting
  • Menjalankan presentasi Powerpoint langsung dari jam tangan
  • Bergabung dalam panggilan konferensi dengan satu sentuhan
  • Bila digabung dengan aplikasi Good Work pada telepon genggam ataupun tablet, aplikasi Apple Watch ini memungkinkan para pebisnis membawa “kantor” mereka kemana pun mereka pergi.

Selain memuaskan para penggunanya, BlackBerry juga mengerti akan pentingnya keamanan dan sekuritas data perusahaan. Maka dari itu, Good Secure MM Suites yang dikembangkan oleh BlackBerry memungkinkan para administrator IT untuk tetap mengendalikan pengalaman penggunaan aplikasi Aplikasi Apple Watch melalui manajemen konsol yang terpadu, yaitu konsol yang sama dengan yang mereka gunakan untuk perangkat selular dan aplikasi lainnya.

Wearable computing akan menjadi langkah berikutnya dalam transformasi dan perkembangan bisnis selular. Semakin banyak pengguna bisnis dan perusahaan menyadari akan nilai jam tangan, kacamata dan perangkat lainnya yang terhubung, berharaplah untuk melihat kehadiran perangkat-perangkat tersebut di tempat kerja.