Asus ZenFone 3 Zoom, Punya Kamera Ganda Mendukung Optical Zoom 2.3X

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Bicara smartphone dengan dual kamera, semakin banyak saja seri baru bermunculan. Asus pun memberanikan diri menyusul vendor lain dengan mengumumkan kehadiran smartphone kamera ganda bernama Asus ZenFone 3 Zoom.

Saat ini, konsep kamera ganda banyak diterapkan beberapa vendor smartphone. Masing-masing memiliki ciri khas dan keunggulan. Ada yang mampu menampilkan hasil jepretan dengan filed of view super lebar dengan wide lens. Ada yang bisa memproduksi efek bokeh yang ciamik dan ada pula yang bisa memotret dalam sentuhan hitam dan putih.
asus zenfone 3 zoom homeNah, Asus ZenFone 3 Zoom hadir dengan pendekatan berbeda. Di bagian belakang bodinya, smartphone ini punya kamera utama berkekuatan 12MP yang ditandem kamera pendukung yang punya lensa dengan optical zoom 2.3X. Kerjasama lensa ganda ini bisa menghasilkan efek bokeh yang bisa membuat subyek tetap fokus sementara background terlihat blur.

Hal menarik lain, Asus juga menyematkan fitur bernama Portrait Mode yang bisa menambahkan "natural depth of field" pada foto. Tapi fitur ini mungkin baru hadir via software update. Oh ya, Asus ZenFone 3 Zoom juga punya kamera selfie dengan sensor Sony IMX214 13MP dengan F2.0 aperture. Fitur kamera lain adalah autofokus yang bisa didapat dalam 0,3 detik didukung tiga mode fokus berbeda: Dual Pixel phase detection, laser dan continuous.

asus zenfone 3 zoomdari kemampuan kameranya, Asus ZenFone 3 Zoom merupakan sebuah smartphone kelas menengah dengan fasilitas cukup canggih dan lengkap. Salah satu fitur kuncinya antara lain layar AMOLED 5,5 inci dilapisi Gorilla Glass 5. Ponsel berkonstruksi logam yang memiliki ketebalan 7.83mm dan bobot 170 gram ini mengadopsi chipset Snapdragon 625.

Area menonjol lainnya adalah keberadaan baterai berkapasitas 5000mAh yang bisa dibilang cukup impresif. Di bagian keamanan, ZenFone 3 Zoom mengadopsi sensor sidik jari di bagian belakang bodinya. Sayangnya, Asus ZenFone 3 Zoom ini hanya mendukung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow saat tersedia di pasar Februari nanti.

Berikut spesifikasi Asus ZenFone 3 Zoom:










































 
Display 5.5-inch 1080x1920 AMOLED, 500 nits of brightness, Gorilla Glass 5
Size and weight 6 ounces (170 grams), 0.31 inches (7.99mm) thick at the slimmest edge
Processor chip Snapdragon 625 SoC, 14nm, up to 4GB RAM, 128GB storage
Main camera 12MP with F1.7 aperture, Sony IMX362 sensor, 1.4um pixels, dual-pixel phase detection, laser autofocus, object tracking, 4-axis OIS, 3-axis EIS, Manual controls, RAW support*
Secondary camera 12MP with 2.3X optical zoom, 59mm focal length, Portrait Mode*
Selfie camera 13MP, F2.0 aperture, Sony IMX214 sensor
Battery 5,000mAh battery cell, 6.4 hours of 4K video recording or 42 days of stand-by
Software Android 6 Marshmallow with custom Zen UI (Update to Android 7 Nougat coming later this year)
Fingerprint scanner Yes, at the back
Colors Black, Silver, Rose Gold

Leave a Comment