ArenaLTE.com – Memasuki awal tahun 2016, aplikasi news reader Kurio merilis versi 2.0 yang diklaim lebih canggih, mudah digunakan dan mengerti kebutuhan sehari-hari. Menurut David Wayne Ika, Founder & CEO Kurio, penyebaran informasi-informasi masa kini yang sangat cepat, membuat pihaknya berupaya mengikuti perkembangan tersebut dengan membuat fitur-fitur baru yang terdapat dalam Kurio versi 2.0 ini.

“Kurio versi terbaru ini dihadirkan dengan tujuan untuk mengajak setiap pembacanya menjadi lebih update dan berpengetahuan hingga menjadi pribadi yang berwawasan lebih luas,” ujar David. Dijelaskan, aplikasi Kurio 2.0 hadir dengan beberapa update untuk melengkapi fitur-fitur yang telah ada versi sebelumnya. Masing-masing update yang dihadirkan dibuat secara khusus untuk menyeimbangi kebutuhan dari perkembangan teknologi yang terus berkembang.

Hadirnya Fitur Trending
Kurio_trendingKurio versi 2.0 nya memberikan fitur Trending yang tersemat di halaman utama. Sesuai namanya, fitur Trending berisi daftar komprehensif topik-topik trending hasil kurasi dari tim konten Kurio berdasarkan hal-hal penting yang sedang terjadi saat ini dan banyak menjadi perbincangan. Konten di dalam fitur Trending tidak hanya berasal dari artikel/situs media yang sedang membahas berita terkait, namun juga dilengkapi dengan informasi dari social media sehingga pengguna dapat tetap update secara real-time dengan informasiinformasi
terbaru seputar hal yang sedang menjadi perbincangan dari trending di ranah social media.

Melalui fitur Trending, Kurio ingin mengajak para pengguna untuk menjadi lebih update dengan apa yang sedang terjadi saat itu juga. Melalui fitur ini, pengguna disajikan informasi-informasi yang akurat oleh tim Kurator sehingga pengguna bisa mendapatkan informasi yang sedang dibicarakan secara cepat dan akurat. Konten dalam fitur Trending ini secara dinamis terus berubah mengikuti hal-hal terbaru yang sedang terjadi saat ini dan disajikan secara lengkap bagi para pembaca Kurio.

Fitur Enhanced Search
Kurio_SearchArticlesPengalaman membaca akan menjadi semakin lengkap dengan adanya fitur Enhanced Search di Kurio versi 2.0. Fitur Search yang kini terdapat di halaman utama Kurio dianggap lebih memudahkan pengguna untuk menemukan konten yang diinginkan melalui keyword yang diinput dalam fitur Search tersebut. Pada Kurio versi 2.0, fitur Search dikembangkan lagi menjadi Advanced Search, di mana kini terdapat dua jenis Search yang disediakan yaitu; Topic Search dan Article Search.

Topic Search berfungsi untuk mencari topik atau pun publisher tertentu yang ada di dalam Kurio, yang hasilnya akan berupa kipas yang dapat diikuti. Sedangkan Article Search berfungsi untuk mencari artikel-artikel spesifik yang berisikan topik-topik yang Anda cari berdasarkan keyword. Fitur Enhanced Search yang ada dalam Kurio versi 2.0 membuat pengalaman membaca di Kurio menjadi semakin kaya.

Tidak hanya fitur Trending dan Enhanced Search, Kurio versi 2.0 juga menghadirkan beberapa update tambahan, seperti tampilan antarmuka yang sedikit berbeda namun tetap memperlihatkan ciri khas Kurio dengan kipas topiknya, UX yang semakin sempurna dan memudahkan pengguna untuk membaca, meningkatnya kecepatan untuk membuka sebuah artikel, hingga hadirnya related articles dari publisher yang sama dalam sebuah artikel yang
sedang dibaca dalam Kurio.

Untuk para pengguna tablet, Kurio dalam versi 2.0 kini sudah memberikan pilihan membaca secara landscape sehingga pengalaman membaca menggunakan tablet menjadi lebih nyaman.

Sebagai informasi, Kurio saat ini tersedia di smartphone untuk platform iOS dan Android. Menginjak usianya yang telah mencapai dua tahun, pengguna Kurio telah mendekati 500.000 download dimana 75% adalah pengguna Android dan 25% pengguna iOS dengan MAU (Monthly Active Users) sebesar 50%. DAU (Daily Active User) dari Kurio juga sebanyak 30% dengan waktu membaca selama 05:30 menit bagi pengguna Android dan selama 10:30 menit bagi pengguna iOS.

Alternatif Baca ArenaLTE.com di Kurio

kurio-arenalteMulai tanggal 11 Januari 2016 kemarin, konten ArenaLTE.com sudah bisa diakses melalui aplikasi Kurio. Menurut ulasan di blog resmi Kurio, ArenaLTE.com menyajikan berbagai ulasan, infografis, dan rekomendasi, dari mulai perangkat sampai soal persaingan industri telekomunikasi yang sengit di Tanah Air. Berkat digawangi oleh para penulis teknologi yang berpengalaman, konten di ArenaLTE.com pun terasa memiliki ketajaman dan kekuatan analisis yang tertata dan objektif.

Kini, bagi Anda yang tak ingin ketinggalan perkembangan teknologi telekomunikasi terutama 4G LTE, bisa mengikuti artikel ArenaLTE.com di Kurio dengan search ‘ArenaLTE’ pada search bar. ArenaLTE.com juga tersedia di kanal Technology pada aplikasi ini.